• Sabtu, 2 Juli 2022

THR ASN, TNI, Polri dan Pensiunan Bisa Cair Tanggal 18 April 2022

- Sabtu, 16 April 2022 | 21:53 WIB
Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani mengatakan bahwa THR bisa dicairkan mulai tanggal 18 Apri 2022. (Foto: Istimewa)
Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani mengatakan bahwa THR bisa dicairkan mulai tanggal 18 Apri 2022. (Foto: Istimewa)

TiNewss.com--Tunjangan Hari Raya (THR) untuk ASN, TNI, Polri, Pensiunan dan Pejabat Negara sudah bisa dicairkan sejak tanggal 18 April 2022.

Demikian diumumkan Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam Konferensi Pers di Jakarta, Sabtu, 16 April 2022.

Menurut Sri Mulyani, proses pencairan THR bagi ASN, TNI, Polri dan pensiunan direncanakan mulai bisa dicairkan periode H-10 Lebaran 2022. Ini untuk menjadikan stimulus perekonomian," ujarnya.

Baca Juga: Jalan Hariang Cisumur Amblas, Kini Dilakukan Pembangunan Jalan Sementara

Bagi Kementerian/Lembaga sudah dapat mengajukan Surat Perintah Membayar (SPM) ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) mulai Senin, 18 April 2022.

Sementara itu, instansi lain dan pemerintah daerah, dapat dicairkan sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

"Kami berharap semua tetap bisa dibayarkan sebelum Idul Fitri. Saya berharap semua bisa dilakukan H-10, jadi ASN pusat dan daerah, TNI, Polri, serta pensiunan sudah menerima THR sebelum Lebaran," ujarnya.

Baca Juga: Presiden Berikan THR dan Gaji Ketiga Belas untuk ASN, TNI, Polri , Pensiunan dan Pejabat Negara

Lebih lanjut Sri Mulyani mengatakan bahwa THR akan diberikan sebesar gaji atau pensiunan pokok dan tunjangan yang melekat.

Halaman:

Editor: Asep D Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Musk kehilangan miliaran dolar dalam sehari

Selasa, 24 Mei 2022 | 20:40 WIB
X