• Sabtu, 2 Juli 2022

Prabowo Bertemu Presiden Prancis Emmanuel Macron Bahas Kelanjutan Beli Jet Rafale dan Kapal Selam Scorpene

- Rabu, 16 Maret 2022 | 17:51 WIB
Menhan Prabowo memberikan keris sebagai cindera mata sesaat setelah pertemuan dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron. (Instagram @prabowo)
Menhan Prabowo memberikan keris sebagai cindera mata sesaat setelah pertemuan dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron. (Instagram @prabowo)

TiNewss.com--Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron di Elsee Palace, yang merupakan Kantor Resmi dan Kediaman Presiden Prancis, pada Selasa, 15 Maret 2022.

Dalam pertemuan tersebut, keduanya membahas tentang hubungan kerja sama pertahanan antara RI dengan Prancis, dan kelanjutan pembelian jet Rafale dan Kapal Selam Scorpene.

"Atas nama Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, saya mengucapkan terima kasih kepada Presiden Republik Prancis Emmanuel Macron atas undangan pertemuan pagi tadi di Istana Elysee," ujar Prabowo dalam akun pribadinya @prabowo yang dikutip TiNewss.com.

Baca Juga: Pemerintah Naikkan Harga Minyak Curah menjadi Rp14.000 dari sebelumnya Rp11.500

Ungkapan terima kasih Prabowo, juga  beliau tulis pula dalam bahasa Prancis.

Menurut Instagram Kementerian Pertahanan @kemhanri, Menhan Prabowo disambut hangat oleh Presiden Macron. Keduanya membahas beberapa topik penting. Salah satunya upaya mempererat kerja sama pertahanan kedua negara.

Menurut Kemhan, dalam pertemuan tersebut dibahas juga kelanjutan rencana pembelian pesawat jet Rafale dan kapal selam Scorpene  dari Prancis yang telah disepakati kedua negara pada 10 Februari lalu dengan disaksikan oleh Menhan kedua negara di Kementerian Pertahanan RI, di Jakarta.

Baca Juga: Pemerintah Naikkan Harga Minyak Curah menjadi Rp14.000 dari sebelumnya Rp11.500

"Selain itu, RI dan Prancis juga sebelumnya telah menyepakati kerja sama program offset dan transfer of technology antara Dassault dan PT Dirgantara Indonesia, MoU kerja sama di bidang telekomunikasi antara PT LEN dan Thales Group, dan kerja sama pembuatan amunisi kaliber besar antara PT Pindad dan Nexter Munition," ujar Kemhan.***

Halaman:

Editor: Asep D Darmawan

Sumber: Instagram @prabowo, instagram @kemhanri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Musk kehilangan miliaran dolar dalam sehari

Selasa, 24 Mei 2022 | 20:40 WIB
X