• Sabtu, 2 Juli 2022

Pebalap MotoGP lakukan Parade MotoGP di Jakarta, Awali Sebelum Balap Sesungguhnya di Mandalika

- Rabu, 16 Maret 2022 | 12:28 WIB
Parade Pebalap MotoGP melewati kawasan Bundaran HI. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)
Parade Pebalap MotoGP melewati kawasan Bundaran HI. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

TiNewss.com--Para pebalap MotoGP melakukan parade MotoGP di jalanan Jakarta sebelum melakukan balapan resmi di Mandalika International Street Circuit, tadi pagi, 16 Maret 2022.

Para pebalap yang sangat dinanti para penggemarnya itu, terdiri dari pebalap MotoGP sebanyak  16 orang, pebalap Moto2 sebanyak 2 orang, pebalap Moto3 sebanyak satu orang, dan pebalap ATC sebanyak 1 orang. Total pebalap ada 20 orang.

Dalam pantauan TiNewss.com, para penonton tua muda sudah berjejer di jalanan menunggu kehadian para pebalap. Para penoton sulit dikendalikan sehingga sedikit menyulitkan rombongan pebalap.

Baca Juga: Atasi Kelangkaan Minyak Goreng, Pemerintah akan Terbitkan HET Minyak Goreng Belaku per 16 Maret 2022

Rombongan pebalap dimulai start dari Istana Negara, melalui jalan MH Thamrin lalu melanjutkan perjalanan di Bundaran HI. Di Bundaran HI, para pebalap disambut antusias warga. Dengan pengawalan ketat, para pebalap akhirya sampai di hotel Kempinski.

Jokowi berpose sebelum para pembalap konvoi parade MotoGP (youtube MotoGP)

Sebelum parade, para pebalap melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo. Dalam kesempatan tersebut, Presiden menyampaikan pesan dan melepas para pebalap MotoGP.

Sayangnya Presiden tidak ikut parade bersama para pebalap karena tidak diizinkan oleh Tim Kepresidenan.

"Saya sampaikan tadi, Saya tidak naik motor karena tidak diperbolehkan. Dari sisi keamanan. Jadi, tadi saya lemas gitu," ungkap Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka.***

Halaman:

Editor: Asep D Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Musk kehilangan miliaran dolar dalam sehari

Selasa, 24 Mei 2022 | 20:40 WIB
X