• Selasa, 4 Oktober 2022

Ukraina Melaporkan 2 Jenderal Rusia Tewas dalam Peperangan Hari Ke-12

- Selasa, 8 Maret 2022 | 21:48 WIB
Tentara Ukraina melawan pasukan Rusia. (Sergei Supinsky/AFP)
Tentara Ukraina melawan pasukan Rusia. (Sergei Supinsky/AFP)

TiNewss.com - 2 orang jenderal dari Angkatan Bersenjata Rusia tewas dalam pertempuran selama 12 hari. Perang Rusia Ukraina dimulai sejak 24 Februari 2022. 

1 Jenderal tewas  teridentifikasi adalah Kepala Stafd Angkatan Darat ke-41 Mayor Jenderal Vitaly Gerasimov. yang berhasil membunuh Jenderal Top Rusia dalam pertempurandi Kharkiv yang sedang berlangsung.

Selain Gerasimov, Badan Intelijen dari Kementerian Pertahanan Ukraina juga menyebut ada Perwira Senior lainyang berhasil dibunuh.

Baca Juga: Kabar Baik untuk Lebaran dan Peserta MTQ 2022 di Sumedang, Jalan Tol Cisumdawu Bakal Dibuka

Gerasimov adalah seorang perwira militer berpengalaman di Rusia. Dia dikerahkan dalam operasi militer Rusia di Suriah, perang Chechnya kedua, dan pencaplokan Krimea pada tahun 2014.

Dia sekarang adalah jenderal Rusia kedua dari Angkatan Darat ke-41 yang tewas di tangan tentara Ukraina.

Pekan lalu, wakil komandan Angkatan Darat Gabungan ke-41 Rusia, Mayor Jenderal Andrey Sukhovetsky, dilaporkan ditembak oleh penembak jitu saat tentara Ukraina memukul mundur serangan Rusia.

Baca Juga: Hari Perempuan Internasional 8 Maret 2022, Google Doodle Ikut Merayakan, Berikut Sejarah dan Link Twibbbon-nya

Kematian beberapa perwira tinggi Rusia selama invasi ke Ukraina dipandang sebagai pukulan besar bagi Presiden Vladimir Putin.

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X