• Kamis, 18 Agustus 2022

Kantor Kementerian Luar Negeri Inggris, Dukung Warganya Secara Sukarela Bergabung Dengan Militer Ukraina

- Senin, 28 Februari 2022 | 09:50 WIB
Liz Truzz, Menteri Luar Negeri Inggris
Liz Truzz, Menteri Luar Negeri Inggris

TiNewss.com - Jika ada seseorang yang mendukung militer Ukraina secara Sukarela, kami tidak keberatan.

Demikian disampaikan Menteri Luar Negeri Inggris Liz Truss dalam sebuah wawancara menanggapi panggilan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky untuk datang dan berjuang bersama dengan militer Ukraina.

Menlu Truzz juga menyebut bahwa Inggris tidak akan mengirimkan tentaranya untuk ikut serta dalam peperangan. Namun Ingris akan memberikan bantuan kepada Ukraina dalam bentuk lain.

Baca Juga: Breaking News: Harga Tahu Sumedang Naik 43 persen, Ini Alasannya!

Untuk diketahui, pada Minggu (kemarin) Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky melalui jejaring sosialnya mendesak orang-orang dari negara lain yang ingin membantu Ukraina mempertahankan diri dari serangan Rusia untuk melakukannya secara sukarela.

Dia mengatakan bahwa unit tentara khusus sedang dibuat di Ukraina - Legiun Internasional untuk Pertahanan Wilayah Ukraina.

"Setiap orang yang ingin bergabung dalam pertahanan keamanan Eropa dan dunia dapat datang dan berdiri bahu-membahu dengan Ukraina melawan penjajah abad ke-21," kata Presiden Ukraina.

Baca Juga: Kasus Nurhayati Cirebon, Mahfud MD Beri Signal Dihentikan

Hukum internasional mengizinkan orang asing untuk secara sukarela bergabung dengan pasukan pertahanan negara yang diakui.

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Musk kehilangan miliaran dolar dalam sehari

Selasa, 24 Mei 2022 | 20:40 WIB
X