• Rabu, 29 Juni 2022

Pengunjuk Rasa Anti Vaksin Menyerbu Parlemen Bulgaria, Menolak Pakai Masker?

- Jumat, 14 Januari 2022 | 11:00 WIB
Warga anti vaksin Bulgaria berunjukrasa (Foto EPA/Yonhap)
Warga anti vaksin Bulgaria berunjukrasa (Foto EPA/Yonhap)

TiNewss.com - Para pengunjuk rasa yang menentang pembatasan COVID-19 di Bulgaria bentrok dengan polisi ketika mereka mencoba menyerbu Parlemen di ibu kota Sofia, Kamis kemarin.

Beberapa orang, termasuk petugas polisi, dilaporkan terluka dalam bentrokan tersebut. Akhirnya, para pengunjuk rasa didorong mundur dan polisi menutup gedung.

Kekerasan meletus pada rapat umum protes menentang mandat masker dan vaksin yang diselenggarakan oleh kelompok nasionalis. Kelompok ini menentang keras tindakan anti-epidemi pemerintah Bulgaria.

Baca Juga: Facebook Menghadapi Class Action US,2 miliar di Inggris Atas Dominasi Pasar

''Tujuan dari protes adalah untuk menghapus tindakan pembatasan dan terutama, pertama-tama, sertifikat hijau yang tidak konstitusional,'' kata Kostadin Kostadinov, pemimpin Partai Vazrazhdane, sebelum protes.

Kelompok nasionalis, yang memegang 13 kursi di 240 kursi parlemen, telah memenangkan dukungan di antara penentang pembatasan virus corona.

Hampir 1.000 pengunjuk rasa, yang mengibarkan bendera nasional dan menyanyikan lagu-lagu patriotik, tetap berada di alun-alun di depan Majelis Nasional.

Baca Juga: Sandiaga Uno Apresiasi Ghazali yang Dapat Cuan 13 Miliar dari Jual Foto Selfie!

Mereka berencana untuk tinggal di sana sampai tuntutan mereka  menghapus masker wajah wajib dan izin status vaksinasi hijau dipenuhi.

Halaman:

Editor: Aam Permana S

Sumber: Beberapa Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Musk kehilangan miliaran dolar dalam sehari

Selasa, 24 Mei 2022 | 20:40 WIB
X