• Selasa, 24 Mei 2022

Covid-19 Melonjak Lagi, Nepal Tutup Sekolah Selama Tiga Minggu!

- Senin, 10 Januari 2022 | 19:33 WIB
Virus corona mulai melonjak lagi di sejumlah negara termasuk di Nepal hingga pemerintah setempat menutup sekolah selama tiga minggu (Foto pixabay.com)
Virus corona mulai melonjak lagi di sejumlah negara termasuk di Nepal hingga pemerintah setempat menutup sekolah selama tiga minggu (Foto pixabay.com)

TiNewss.com - Sekolah di seluruh Nepal akan ditutup selama hampir tiga minggu menyusuk lonjakan kasus virus corona.

"Virus corona melonjak lagi. Sekarang lebih dari tujuh juta siswa harus tinggal di rumah," kata seorang juru bicara pemerintah, Senin 10 Januari 2022.

Nepal melaporkan 841 kasus baru pada hari Minggu, termasuk terbesar sejak September tahun lalu.

Baca Juga: Oh Young Soo dari 'Squid Game' Dinobatkan Jadi Aktor Pendukung Terbaik di Golden Globe

Penambahan kasus itu membuat totalnya menjadi 832.589 sejak pandemi dimulai. Jumlah kematiannya akibat virus corona adalah 11.604.

Juru bicara Kementerian Pendidikan Deepak Sharma mengatakan, sekolah akan tetap ditutup hingga 29 Januari meskipun kampanye untuk memvaksinasi anak-anak berusia 12 hingga 17 tahun di sekolah mereka akan terus dilakukan.

"Sekolah harus memberi tahu siswa tentang waktu dan tanggal ketika mereka harus pergi ke sekolah dan menerima suntikan," kata Sharma.

Baca Juga: Ikatan Cinta Malam Ini, Hubungan Aldebaran dan Andin Makin Keruh, Al Kesepian

Pihak berwenang berharap penutupan sekolah akan membantu memutus rantai infeksi di tengah kekhawatiran tentang penyebaran virus varian Omicron yang cepat.

Halaman:

Editor: Aam Permana S

Sumber: Channel News Asia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Musk kehilangan miliaran dolar dalam sehari

Selasa, 24 Mei 2022 | 20:40 WIB
X