• Kamis, 19 Mei 2022

Tema G20 Bali Recover Togehter Recover Stronger, Solidaritas Indonesia untuk Ekonomi Dunia

- Kamis, 9 Desember 2021 | 23:09 WIB
Presidensi G20 Indonesia Jalur Keuangan Dimulai Hari Ini
Presidensi G20 Indonesia Jalur Keuangan Dimulai Hari Ini

TiNewss.com--Indonesia dalam memimpin G20 dan sekaligus menjadi tuan rumah mengusung tema Recover Together Recover Stronger’.

Ini merupakan suatu tema yang menggambarkan solidaritas dari Indonesia terutama sebagai emerging country agar pemulihan ekonomi dunia akibat dampak dari pandemi selama 2 tahun ini bisa berjalan bersama-sama, dan tidak hanya recover together, namun juga recover stronger.

Demikian disampaikan Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani pada pertemuan Finance and Central Bank Deputies Meeting (FCBD) pada 9-10 Desember 2021 di Bali seperti yang dikutip TiNewss.com dari laman resmi kemenkeu.go.id.

Baca Juga: Cegah Banjir di Sumedang Kota, PUPR Sumedang lakukan Perbaikan Irigasi Burujul dan Normalisasi Saluran

Menurut Sri Mulyani, presidensi G20 Indonesia pada jalur keuangan yang diwakili oleh Kementerian Keuangan dan Bank Indonesia dimulai dengan pertemuan Finance and Central Bank Deputies Meeting (FCBD) pada 9-10 Desember 2021 di Bali.

Lebih Lanjut Menteri Keuangan (Menkeu) mengatakan bahwa pertemuan G20 awalnya membahas mengenai isu keuangan dan sektor keuangan termasuk kebanksentralan.

Oleh karena itu, pembahasan mengenai keuangan dan kebanksentralan ini menjadi salah satu inti dalam membahas topik-topik yang menjadi perhatian bersama para negara anggota G20. dan yang mempengaruhi perekonomian dunia.

Baca Juga: Lakukan Reses, Ini yang di sampaikan drg Rahmat Juliadi Kepada Warga Dapil 6 Sumedang

“Kita memahami bahwa G20 yang merupakan 20 negara dengan perekonomian terbesar di dunia yang menentukan lebih dari 80% ekonomi dunia dan 75% arus perdagangan dunia. Tentu apa yang terjadi dan juga apa yang akan dilakukan oleh negara-negara ini mempengaruhi seluruh dunia,” terang Menkeu di Bali pada Kamis (09/12).

Halaman:

Editor: Asep D Darmawan

Sumber: kemenkeu.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X