• Rabu, 19 Januari 2022

Dorong Ekspor Kopi ke Maroko, Kopi Indonesia Diwakili Kopi Asal Sumedang

- Rabu, 1 Desember 2021 | 21:47 WIB
Kopi Indonesia yang diwakili Kopi Geulis asal Sumedang - Jawa Barat tampil di Maroko untuk dorong Eskpor Kopi. (Istimewa/AiAwangHayati)
Kopi Indonesia yang diwakili Kopi Geulis asal Sumedang - Jawa Barat tampil di Maroko untuk dorong Eskpor Kopi. (Istimewa/AiAwangHayati)

TiNewss.com - Dalam rangka mendorong ekspor produk pertanian, terutama Kopi Indonesia, Kementerian Pertanian menyelenggarakan One Day with Indonesian Coffee, Fruits, and Floriculture (ODICOFF).

Dalam acara tersebut, Kopi Indonesia diwakili oleh Kopi Geulis, sebuah brand kopi asal Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat. 

Kopi Geulis_Kopi Sumedang, mendapatkan kesempatan untuk hadir dalam acara ODICoFF tersebut di salah satu negara, yaitu di negara Middle East and North Africa, juga dikenal dengan istilah Maghriby Country, yaitu Negara Maroko (Morocco).

Baca Juga: Berkunjung ke Sumedang, Bupati Ogan Ilir : Sumedang Menjadi Kabupaten Percontohan di Indonesia

Kopi Geulis yang diwakili oleh Ai Awang Hayati, menjadi satu-satunya pelaku usaha (UMKM) dari Indonesia dapat hadir di acara ODICOFF, yang disponsori oleh PT Pertamina.

Kepada TiNewss.com, Ai Awang Hayati yang dihubungi melalui Saluran WhatsApp, merasa sangat bahagia. 

"Alhamdulillah senang sekali, Terima kasih kepada Pemerintah Indonesia khususnya Kementerian Pertanian, Kepada Pertamina, Pemerintah Kabupaten Sumedang yang memberikan dukungan pengembangan UMKM serta para Pelaku usaha Kopi di Sumedang. Saya hadir di sini, untuk promosi bersama, doakan sukses ya...," kata Ai.

Baca Juga: Surat Al Kahfi dan Fitnah Dajjal, Kosmologi Peradaban Besar (Bagian ke-5, Seri Eskatologi Islam)

Dengan acara ini, alumni peserta Festival Kopi Sumedang, Ai Awang Hayati dapat mempromosikan secara langsung produk Kopi Indonesia kepada dunia dalam rangka perluasan pasar global.

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X