TiNewss.com

Berimbang Mengabarkan

Persiapan pemakamam Tn. H "A" warga Kelurahan Situ, Sumedang Utara yang di duga meninggal dengan COVID-19. (Foto: Satgas Covid-19 Sumedang)

Innalillahi, Warga Situ Sumedang Meninggal Dengan COVID-19

TiNewss.com – Berita Duka kembali hadir di Kabupaten Sumedang dengan status terkonfirmasi Covid-19. Seorang laki-laki berusia lanjut, berinisial A (87) warga Kelurahan Situ Kecamatan Sumedang Utara, pekerjaan sebagai Pedagang. Meninggal dunia pada hari Minggu (25/10/2020) pukul 03:00 WIB di RSUD Sumedang.

Hal ini dibenarkan oleh Dr. Iwa Kuswaeri, Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Sumedang.

Menurut Iwa, Pasien masuk ke RSUD pada tanggal 14 Oktober 2020 pukul 14:43 melalui Instalasi Gawat Darurat. Tanggal 15 Oktober masuk ruangan perawatan. Hasil test PCR tanggal 19 pasien terkonfirmasi COVID-19, sehingga dipindah ke Ruang Isolasi.

“Setelah Tim RSUD berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan perawatan, Namun takdir berkehendak lain. Pak Haji “A’, meninggal dunia tadi pagi jam 3 di RSUD Sumedang,” tutur Iwa.

Almarhum akan dimakamkan di Tempat Pemakaman di Daerah Bojong, Padasuka Kecamatan Sumedang Utara.

In Syaa Allah akan dimakamkan sesuai dengan protokol COVID-19, pada pagi ini di daerah Bojong Padasuka,” tambahnya.

Atas kejadian ini, Iwa menyampaikan ucapan duka kepada keluarga seraya memohon doa kepada warga Sumedang agar Sumedang segera bebas dari COVID-19.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Sumedang, Kami menyampaikan turut berduka cita kepada keluarga Almarhum, semoga Pak Haji “A” husnul Khotimah. Kami juga mohon masyarakat untuk berdoa agar Sumedang segera bebas dari COVID-19. Jangan lupa Protokol Kesehatan,” pungkas Iwa.

Untuk diketahui, total terkonfirmasi hingga Sabtu (24/10/2020) sebanyak 246 orang, 218 sembuh atau selesai isolasi termasuk isolasi mandiri, 9 meninggal dunia termasuk yang hari ini (25/10/2020), sisanya sebanyak 19 orang masih dalam isolasi dan perawatan.

Satgas juga menyampaikan ada suspek yang masih di isolasi sebanyak 6 orang, dari total 1.143 orang, sisanya sudah selesai dan probable sebanyak 4 orang.

Sedangkan pelaku perjalanan sebanyak 27.727 orang, diantaranya masih dalam pemantauan sebanyak 20 orang, dan sisanya 27.707 sudah selesai pemantauan.

Lebih lanjut terkait kasus kontak erat, Satgas menyampaikan ada sebanyak 1.419 orang, dan masih dalam pemantauan 38 orang, sisanya 1.381 orang sudah selesai. (Jhon Adriansyah)***

Terima Kasih Untuk Berbagi Informasi, Silakan Klik Tombol di Bawah !
  • 47
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    47
    Shares