TiNewss.com

Berimbang Mengabarkan

Indonesia Pasti Bisa, Sumedang Bagaimana?

Ada hal menarik setiap hari, walaupun masa pandemi. Dimana COVID-19 masih tetap menjadi masalah. Banyaknya orang yang melakukan Isolasi Mandiri (baca: Isoman) di rumah. Beberapa dikabarkan meninggal karena isoman, bukan karena penyakitnya tapi karena kelaparannya. Kasihan!

Kabar ini pun yang kemudian membuat masyarakat menjadi peduli. Hingga muncul gerakan Indonesia Pasti Bisa, dengan tagarnya yang sama, #IndonesiaPastiBisa.

Gerakan ini memberi makan kaum isoman. Gerakan yang di inisiasi dan digerakan bukan oleh Pemerintah.

Salah satu yang santer, adalah kehadiran Deddy Corbuzier, seperti yang diposting oleh akun Bagustian12.

Asli ya salut banget sama Gerakan Indonesia Pasti Bisa soalnya beneran ngebantu orang yang lagi isoman nih, om Deddy Corbuzier aja ikutan loh , sangat membantu #IndonesiaPastiBisa,” sebut @bagus121.

Dalam beberapa flyernya, ada banyak link yang komunikatif. Mulai dari Laporan Mandiri, Link mencari Kamar Rumah Sakit, Link UGD di Jakarta, Daftar Rumah Sakit Rujukan, Donor Plasma, bahkan informasi tentang ketersediaan obat COVID di apotek.

Gerakan Indonesia Pasti Bisa sangat bagus, bukan? Ayo berbagi selagi masih bisa. Bagaimana dengan Indonesia Pasti Bisa chapter Sumedang. Bisa kan? Ayo Jalankan! Dan Gaungkan!

Jangan tunggu meninggal kemudian diberitakan karena isoman tidak makan. Lebih baik gaungkan, siapa kaum isoman. Butuh bantuan apa? Dan mari membantu. Jangan malu karena terpapar Corona. Segera laporkan kepada perangkat pemerintah tentang keterpaparan anda. Atau, publikasikan di medsos bahwa anda terpapar, butuh bantuan. Yang lain silakan saling berbagi dan membantu.

Itu lebih baik, kabarkan kehidupan anda, agar warga bisa membantu. Jangan tunggu ajal, kemudian diberitakan. Keep Semangat, Keep Sumedang menjadi lebih baik.

Siapa mau jadi inisiator, dan provokator kebaikan? #SumedangMenunggu. (RN)*