Surya Paloh Bertemu Airlangga Hartarto, Anies Baswedan Hanya Cawapres?

- Kamis, 2 Februari 2023 | 15:46 WIB
Surya Paloh belum percaya diri dengan capres Anies Baswedan sehingga bertemu Airlangga Hartarto di DPP Partai Golkar . ((IG @airlanggahartarto_official))
Surya Paloh belum percaya diri dengan capres Anies Baswedan sehingga bertemu Airlangga Hartarto di DPP Partai Golkar . ((IG @airlanggahartarto_official))

 


TiNewss.ComAnies Baswedan calon presiden (capres) yang disodorkan Partai Nasdem sudah mendapat dukungan dari anggota Koalisi Perubahan pimpinan Surya Paloh.

Anies Baswedan yang sebelumnya sudah di deklarasikan Partai Nasdem sebagai calon presiden 2024 dilanda keraguan di kalangan para pengamat politik atas keseriusan Surya Paloh untuk terus memajukan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Anies Baswedan nyaris belum diakui Partai Demokrat serta PKS setelah belum ada kesepakatan mengenai wakil presiden yang akan mendampingi Anies Baswedan yang pernah menjadi Menteri Pendidikan pada masa presiden Jokowi periode pertama.

Baca Juga: Inilah Ramalan Zodiak Leo Kamis, 2 Februari 2023: Jalin Komunikasi dengan Baik

Walaupun Jokowi akhirnya mendepak nya dari Kabinet Indonesia Kerja Jilid I dan akhirnya dipungut Prabowo Subianto sehingga menjadikannya Gubernur DKI Jakarta 1 periode.

Tetapi mencuat isue dualisme kepentingan terhadap Anies Baswedan setelah Ketua Umum Partai Nasdem menemui Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di kantor DPP Golkar Slipi Jakarta Barat pada Rabu 1 Februari 2023 kemarin.

Dalam keterangannya Surya Paloh mengakui bahwa pihaknya mengajak Koalisi Indonesia Baru (KIB) pimpinan Partai Golkar untuk bergabung ke dalam Koalisi Perubahan.

Sontak mendengar kabar tersebut, netizen beranggapan bahwa Surya Paloh hendak menyingkirkan Anies Baswedan dari kursi capres 2024.

Surya Paloh merasa tidak percaya diri Anies Baswedan akan memenangkan pilpres 2024 seandainya tidak mendapat amunisi baru dari partai politik mapan lainnya.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Sagitarius Kamis, 2 Februari 2023: Ada Keuntungan Finansial Menjelang Sore

Sekedar diketahui dari hasil berbagai lembaga survei nasional, Anies Baswedan belum pernah menduduki posisi pertama dalam tingkat elektabilitas.

Anies Baswedan paling tinggi menempati posisi ke-2 Setelah Prabowo Subianto. Dengan melesatnya tingkat elektabilitas Ganjar Pranowo, posisi Anies menjadi urutan ke-3.

Antara Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo saling menempel secara ketat, tetapi Anies Baswedan belum pernah menjadi pemuncak elektabilitas lembaga-lembaga survei.

Dengan disambanginya markas Partai Golkar oleh Surya Paloh menunjukkan bahwa Surya Paloh butuh kekuatan Golkar yang sudah mengakar sampai daerah.

Halaman:

Editor: Asep D Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

AHY Doyan Tahu Sumedang

Jumat, 31 Maret 2023 | 02:09 WIB

AHY Ngabuburit Bersama Warga Sumedang

Jumat, 31 Maret 2023 | 01:55 WIB
X