Jokowi Sebut Sumedang, dalam Rakernas Program Banggakencana dan Penurunan Stunting di Jakarta Timur

- Rabu, 25 Januari 2023 | 10:41 WIB
Presiden Jokowi menyebut Sumedang sebagai contoh untuk penurunan Stunting dalam Rakernas Banggakencana dan Penurunan Stunting di Jakarta (YouTube/Sekretariat Presiden )
Presiden Jokowi menyebut Sumedang sebagai contoh untuk penurunan Stunting dalam Rakernas Banggakencana dan Penurunan Stunting di Jakarta (YouTube/Sekretariat Presiden )

TiNewss.Com - Presiden Jokowi hadir dan memberikan arahan serta sambutan pada rapat Kerja nasional Program Pebangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana (Banggakencana), di Auditorium BKKBN Halim PK Jakarta Timur, 25 Januari 2023. 

Rapat Kerja Nasional yang diselenggarakan oleh BKKBN tersebut memberikan pesan penting terhadap target dan perolehan serta kinerja BKKBN dalam menjalankan tugas dan fungsinya. 

Kepala BKKBN, Hasto Wardoyo menyampaikan bahwa tugas BKKBN ada 2, yakni menjaga pertumbuhan penduduk seimbang dan meningkatkan kualitas keluarga.

Adapun pencapaian BKKB dalam menjaga pertumbuhan penduduk seimbang ditentukan oleh Total Fertility rate, yang ditarget sebesar 2,1 pada tahun 2024.  

Baca Juga: Jokowi Tegaskan Biaya Haji Tahun 2023 Masih Belum Final

"Akan tetapi dari berbagai hasil pendataan dan juga survei, menunjukan bahwa hari hari ini sudah mendekati angka 2,1," katanya, disambut tepuk tangan hadirin. 

Sedangkan dalam menjaga kualitas keluarga, diantaranya adalah percepatan penurunan angka stunting di Indonesia pada tahun 2023, untuk mencapai target 14 persen pada tahun 2024. 

Adapun pencapaian angka stunting di Indonesia per 2022, sebesar 21,8 persen. Sehingga Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, menyebut bahwa target tahun 2023 sebesar 3,8 persen dan 2024 sebesar 3,8 persen juga. 

Menteri Kesehtan menyebut, bahwa angka penurunan stunting di Indonesia dengan jumlah penduduk banyak terjadi di Jawa Barat dan dan Jawa Timur. 

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Sumber: Sekretariat Presiden

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X