Profil Lord Rangga, Mantan Petinggi Sunda Empire yang Meninggal 7 Desember 2022

- Rabu, 7 Desember 2022 | 14:12 WIB
Ilustrasi mantan petinggi Sunda Empire, Lord Rangga  (TiNewss.Com/DodiBudiana)
Ilustrasi mantan petinggi Sunda Empire, Lord Rangga (TiNewss.Com/DodiBudiana)


TiNewss.Com - Sosok Lord Rangga, atau Rangga Sasana. Yang pernah menghebohkan publik dengan mengklaim sebagai petinggi kerajaan Sunda Empire, dikabarkan meninggal dunia pada 7 Desember 2022, di rumah sakit Mutiara Tanjung, Berebes, Jawa Tengah.

Dikutip dari berbagai sumber, Lord Rangga merupakan sosok berasal dari Desa Griting, Kecamatan Bulakamba, Berebes, Jawa Tengah.

lord Rangga lahir pada 12 September 1967, dengan nama asli Edi Raharjo. Dalam bidang pendidikan ia tercatat sebagai lulusan Sekolah Pertanian Menengah (SPM) di Baros pada tahun 1980.

Baca Juga: Pemda Sumedang Perpanjang Kerja Sama dengan Pemkot Batam, Ini beberapa yang akan dikerjasamakan!

Lord Rangga meninggalkan tanah kelahirannya cukup lama, ia banyak merantau dan jarang pulang ke kampung halamannya di Berebes, Jawa Tengah.

Lord Rangga menikah dengan Kiki Haryanti yang diklaimnya sebagai ratu pada pertengahan tahun 2021. Dari pernikahannya tersebut ia dikaruniai putra bernama Pangeran Jagad Ranggasasana yang terlahir pada 18 April 2022 belum lama ini.

Sebelum di kerajaan Sunda Empire, Rangga pernah aktif menjadi Ketua Dewan Bawang Indonesia. Hingga akhirnya mengklaim jabatan kontroversial dengan mengaku sebagai Pemangku Bumi dan Pemimpin Dunia Tatanan Baru, dan Pemimpin Besar Revilusi Sistem Dunia III.

Baca Juga: Ramos, Pemain Bintang Pertandingan Portugal vs Swiss: Cetak Hat Trik, Portugal Lolos Perempat Final

Namun demikian 'tahta' Lord Rangga di Sunda Empire tidak berlangsung lama, ia bersama dua petinggi Sunda Empire lainnya yakni Nasri Banks dan Raden Ratnaningrum harus menempatu tahanan karena dianggap telah menyebarkan kebohongan publik.

Pasca bebas, Lord Rangga kerap menghiasi media televsi sebagai tamu undangan dalam program-program hiburan, ia juga kerap tampil di channel-channel Youtube ternama di Indonesia.***

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X