Pemda Sumedang Perpanjang Kerja Sama dengan Pemkot Batam, Ini beberapa yang akan dikerjasamakan!

- Rabu, 7 Desember 2022 | 11:47 WIB
Pemda Sumedang melakukan Perpanjangan Kerja Sama dengan Pemkot Batam (TiNewss.Com/AsepDDarmawan)
Pemda Sumedang melakukan Perpanjangan Kerja Sama dengan Pemkot Batam (TiNewss.Com/AsepDDarmawan)

TiNewss.Com - Pemerintah Kabupaten Sumedang membahas  perpanjangan kerja sama dengan Pemerintah Kota Batam.

Kerja sama yang akan dilakukan terkait pemasaran produk UMKM Sumedang di Kota Batam, atau menjadikan Sumedang sebagai tujuan wisata yang datang melalui pintu masuk Batam.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkot Batam Yusfa Hendri, kerja sama kedua daerah sangat terbuka.  Apalagi Kota Batam sedang mengembangkan Bandara Hang Nadiem sebagai bandara internasional tercanggih di Indonesia, seperti halnya terminal 3 Bandara Changi Singapura.

"Bila Pemda Sumedang serius untuk kerja sama, maka kami akan tawarkan para wisatawan bila wisatawan ingin menikmati tahu Sumedang, kami tawarkan terbang dari Batam ke Sumedang," katanya.

Baca Juga: Ramos, Pemain Bintang Pertandingan Portugal vs Swiss: Cetak Hat Trik, Portugal Lolos Perempat Final

Ini sangat penting dan saling melengkapi dan akan sama-sama menerima manfaat dari kerja sama ini.

Kerja sama lain yang dimungkinkan selain produk UMKM, pariwisata, dan teknologi informasi yang dimiliki Batam, Sumedang juga bisa melakukan penjualan produk UMKM di kota Batam. Karena Batam menjadi tujuan wisata kedua di Indonesia setelah Bali.

"Selain itu, Batam sangat membutuhkan suplai cabe. Batam membutuhkan  8 ton sedangkan produksi hanya dua ton. Ini menjadi peluang bagi Sumedang," kata Hendri.

Sementara itu, Plt. Asisten Pemerintah dan Kesra Kabupaten Sumedang, Agus Kori, pemda Sumedang sangat berterima kasih atas sambutan yang luar biasa untuk pengembangan kerja sama bidang UMKM, pariwisata, pertanian dan teknologi informasi.

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X