Gempa Bumi di Jember Jawa Timur Terasa Sampai di Wilayah Jawa Tengah dan Bali

- Rabu, 7 Desember 2022 | 06:40 WIB
Gempa di Jember Jawa Timur, terasa hingga  Jawa Tengah dan Bali (bmkg)
Gempa di Jember Jawa Timur, terasa hingga Jawa Tengah dan Bali (bmkg)

TiNewss.Com - Dalam waktu yang berdekatan, gonjang ganjing tanah Jawa kembali bergolak setelah Gempa yang melanda Kabupaten Cianjur disusul Kabupaten Garut Jawa Barat,kini Gempa kembali menggoyangkan Jawa Timur.

Kali ini Gempa terjadi di Kabupaten Jember pada Hari Selasa tanggal 6 Desember pukul 13:07.48 WIB,sampai terasa ke beberapa wilayah di Jawa Tengah dan Bali.

Gempa dengan kekuatan M 6.2 menurut informasi dari Badan Meteorogi Klimatologi dan Geofisika ( BMKG) posisi Gempa pada 10,75 LS dan 133,42 BT, titik pusat di laut 284 km Barat Daya Kabupaten Jember pada kedalaman 10 km.

Baca Juga: Liga 1 2022/2023 : Persib Bandung Hadapi Persik Kediri, Persib Punya Catatan Bagus

"Di Bali terasa sekali getarannya sampai saya juga panik membawa istri dan anak keluar rumah" kata Wawan seorang warga Bali asal Sumedang ketika dihubungi TiNewss.Com.

Informasi dari BMKG,, Gempa yang baru saja terjadi tidak berpotensi Tsunami.

Apalagi di kabupaten Jember yang sangat berdekatan dengan pusat gempa masyarakat berhamburan keluar  dari gedung seperti terlihat dalam vidio yang diunggah oleh Alex xa Goxil.

Baca Juga: 3 Minuman Penyebab Penyakit Stroke: Nomor 3 Bisa Jadi kamu Suka

"Berdasarkan laporan masyarakat gempa dirasakan di beberapa wilayah di Jember,Jogja dan Bali,nampak warga berhamburan keluar gedung"kata Alex dalam Vidionya.

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X