Perempuan Inspiratif : Susi Pudjiastuti : Perempuan Tegas Dengan Jargon 'Tenggelamkan'

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 13:45 WIB
Sudi Pudjiasuti, Perempuan Inspiratif Mantan Menteri Kelautan (TiNewss/AdangHadiyat)
Sudi Pudjiasuti, Perempuan Inspiratif Mantan Menteri Kelautan (TiNewss/AdangHadiyat)

TiNewss.Com - Perempuan Inspiratif hari ini menampilkan sosok mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Ada yang masih ingat dengan jargon 'tenggelamkan' ? Nah itu merupakan salah satu sikap tegas Susi Pudjiastuti, perempuan inspiratif kelahiran Pangandaran ini.

Tokoh Pangandaran yang merupakan Perempuan inspiratif adalah mantan  Menteri Kelautan dan Perikanan dari Kabinet Kerja 2014-2019. Ia juga seorang pengusaha ikan dan kapal.

Sebagai seseorang yang lahir dari besar di Pangandaran, Susu Pudjiastuti merasa terpanggil untuk memajukan Pangandaran terutama nelayan Pangandaran dengan hasil tangkapan ikannya.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Sagitarius, Hari Ini 3 Desember 2022: Jaga Kesehatan dengan Baik

Perempuan inspiratif ini berpikir seandainya hasil tangkapan ikan dari nelayan hanya dipasarkan di sekitar pantai Pangandaran maka stok ikan akan melimpah melebihi permintaan sehingga harga turun.

Daya tawar ikan tangkapan nelayan Pangandaran yang jatuh tersebut membuat dirinya berpikir untuk menemukan suatu cara dalam pemasaran yang lebih luas.

Akhirnya dengan upaya dan usaha yang keras serta tekun, Susi Pudjiastuti membuat usaha angkutan penerbangan untuk memasarkan ikan Pangandaran ke wilayah yang lebih luas.

Sampai akhirnya kini Susi Pudjiastuti, perempuan inspiratif dari Pangandaran tersebut memiliki PT ASI Pudjiastuti Marine Product, PT ASI Pudjiastuti Aviation atau Susi Air juga sebagai eksportir hasil perikanan.

Baca Juga: Hati-Hati Penculikan Anak, Ini Modus baru Terjadi di Jakarta: Ngaku Polisi

Halaman:

Editor: Asep D Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bunda Corla Viral di Indonesia, Bos di Jerman Ngontak

Kamis, 26 Januari 2023 | 18:20 WIB
X