Survei SMRC :Tren Dukungan Calon Presiden, Ganjar Tertinggi, Prabowo dan Anies Bersaing Ketat

- Senin, 28 November 2022 | 17:53 WIB
 Hasil Survei SMRC Per 13 November 2022 Menempatkan Ganjar Pranowo Tertinggi dari Prabowo dan Anis Baswedan dalam Tren Dukungan Calon Presiden (sumber : ig.ganjar)
Hasil Survei SMRC Per 13 November 2022 Menempatkan Ganjar Pranowo Tertinggi dari Prabowo dan Anis Baswedan dalam Tren Dukungan Calon Presiden (sumber : ig.ganjar)

TiNews.Com - Direktur Riset SMRC, Deni Irvani mengumumkan hasil survei SMRC per 13 November 2022 bahwa tren dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tertinggi daripada kandidat lainnya.

Hal tersebut disampaikan Deni di kanal Youtube SMRC TV pada Minggu, 27 November 2022.

Sementara itu, tren dukungan kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan mantan Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan bersaing ketat di posisi kedua dan ketiga.

Baca Juga: Berkaca Pada Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya : Apakah Sumedang Bisa Membangun Sarana Olahraga Otomotif?

Deni Irvani mengatakan bahwa dalam semua simulasi, Ganjar mengungguli nama calon lainnya. Dalam pertanyaan terbuka, Ganjar mendapat 26,7% dukungan.

Peringkat kedua diperebutkan Prabowo (18,8%) dan Anis (17%). Sedangkan nama lainnya di bawah 4%. Masih 13,1% belum memilih.

“Jika Pemilu Presiden berlangsung saat ini, ada 3 nama yang mendapat dukungan terbanyak :
Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anis Baswedan," kata Deni.

Baca Juga: COVID19 Meningkat, Rakyat China Menolak Lockdown! Kenapa Xi Jinping Dituntut Mundur?

Dalam simulasi 4 nama yang kontestannya adalah Anis, Ganjar, Prabowo, dan Puan Maharani, Ganjar mendapat dukungan 33,5%; Prabowo 26,9%; Anis 24%; dan Puan 3,4 persen. Sedangkan pada simulasi 3 nama, Ganjar mendapat dukungan 33,5%; Prabowo 30%; dan Anis 25,1 persen.

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X