Di Hari Guru, Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan: Saya Angkat Guru PPPK terbanyak di Jawa Barat

- Sabtu, 26 November 2022 | 19:13 WIB
Tampak Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan dengan para guru. Hengky Kurniawan menyebut dirinya mengangkat guru honorer menjadi guru PPPK terbanyak di Jawa Barat. (instagram @hengkykurniawan)
Tampak Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan dengan para guru. Hengky Kurniawan menyebut dirinya mengangkat guru honorer menjadi guru PPPK terbanyak di Jawa Barat. (instagram @hengkykurniawan)

TiNewss.Com--Bersamaan dengan Hari Guru, Pemerintah Bandung Barat telah memperjuangkan nasib guru honorer menjadi guru PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja). Dan pengangkatan tersebut merupakan terbanyak di Jawa Barat.

Demikian disampaikan Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan saat memperingati Hari Guru tingkat Kabupaten, di Bandung Barat, 26/11/2022. 

"Pemerintah Kabupaten  Bandung Barat telah memperjuangkan nasib guru honorer dengan saya membuat kebijakan mengangkat guru honorer yang semula mendapatkan gaji Rp300.000,- per bulan, menjadi guru PPPK," ujar Hengky Kurniawan.

Baca Juga: Dear Netizen, Artis Raffi Ahmad Bagi-bagi Duit, Ini Syaratnya

Menurut Hengky, dengan diangkatnya guru honorer menjadi guru PPPK, maka pendapatan guru tersebut (gaji dan tunjangan) rata-rata bisa mencapai Rp 3,4 juta - Rp6 juta per bulan.

"Pendapatan Rp3,4 juta - Rp6 juta diperoleh guru yang telah diangkat menjadi guru PPPK. Dan pengangkatan guru honorer menjadi PPPK ini berjumlah 2.400 orang," kat Hengky.

Hengky juga mengaku bahwa pengangkatan guru honorer menjadi guru PPPK merupakan kabupaten/kota terbanyak di Jawa Barat. 

"Inilah bentuk komitmen dan keberpihakan pemerintah kepada guru honorer," ujanya.

Baca Juga: Inilah Tata Cara Melakukan Salat Gaib

Halaman:

Editor: Asep D Darmawan

Sumber: Instagram @hengkykurniawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bunda Corla Viral di Indonesia, Bos di Jerman Ngontak

Kamis, 26 Januari 2023 | 18:20 WIB
X