• Sabtu, 3 Desember 2022

[UPDATE GEMPA CIANJUR] : 39 Orang Hilang, Tertimbun Longsor di Kecamatan Cugenang, Cianjur

- Kamis, 24 November 2022 | 21:17 WIB
Kondisi rumah warga yang terdampak gempa di Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Kamis (24/11).  (Bidang Pengelolaan Data dan Sistem Informasi BNPB)
Kondisi rumah warga yang terdampak gempa di Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Kamis (24/11). (Bidang Pengelolaan Data dan Sistem Informasi BNPB)

TiNewss.Com - Gempa Cianjur memasuki hari ke-4 pada Kamis 24 November 2022, sejak terjadinya gempa yang berkekuatan 5,6 magnitude, Senin 21 November 2022. 

Presiden Jokowi sudah dua kali berkunjung ke lokasi Gempa Cianjur, Ribuan relawan dikerahkan untuk pencarian korban hilang. Puluhan ribu, orang mengungsi. 

Bagaimana Update perkembangan tanggap darurat yang dilakukan di Cianjur?

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Letjen TNI Suharyanto, menyampaikan Konferensi Pers di Kantor Bupati Cianjur, Kamis 24 November 2022.

 Baca Juga: Kisah Pilu PMI Asal Majalengka, 12 Tahun Tak Pulang-pulang, Info Terakhir Bekerja di Arab Saudi

Dalam keterangan Pers tersebut, terungkap ada 39 orang hilang tertimbun longsor akibat Gempa. Sebagian diantaranya adalah orang yang sedang melintas.

Kepala BNPB mengkonfirmasi, hari ini telah ditemukan satu orang warga yang sebelumnya terdata hilang, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia oleh tim gabungan hari ini. 

"Hari ini satu jenazah ditemukan. 272 meninggal dunia,165 telah diidentifikasi by name by address, 107 jenazah masih terus diidentifikasi," katanya Suharyanto

Sementara itu korban luka-luka 2.046 orang, warga mengungsi 62.545 orang," tambahnya. 

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Sumber: BNPB

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X