• Sabtu, 3 Desember 2022

Ajaib, 1 Bocah Bernama Azka Selamat Dari Gempa Cianjur Setelah 45 Jam Tertimbun Reruntuhan

- Rabu, 23 November 2022 | 21:54 WIB
AZKA (6) bocah ini selamat dari Gempa Cianjur, padahal terperangkap reruntuhan selama 3 hari (lensa)
AZKA (6) bocah ini selamat dari Gempa Cianjur, padahal terperangkap reruntuhan selama 3 hari (lensa)

TiNewss.Com - Sungguh ajaib. Ketika ratusan orang meninggal dan ribuah luka-luka akibat Gempa Cianjur yang terjadi Senin 21 November 2022 pukul 13:21 WIB. 

Tim Sar Gabungan berhasil menyelamatkan seorang bocah berusia 6 tahun, diketahui bernama AZKA. Dia Selamat, dan kondisi hidup namun badannya lemas.

Azka (6), adalah warga Kampung Rawacina, Desa Nagrak Kecamatan Cianjur. Rumahnya runtuh akibat gempa berkekuatan 5.6 magnitudo. 

Baca Juga: Cara Mudah Membuat Polling atau Vote Grup Whatsapp di Android dan Iphone

Petugas SAR, Aulia Solihanto mengabarkan jika Azka berhasil diselamatkan pada Rabu 23 November 2022 siang sekitar pukul 10:50 WIB. 

Jika diurutkan dari sejak kejadian gempa pada Senin (21/11/2022) pukul 13:21 WIB hingga ditemukan dan diselamatkan, Azka bertahan dibawah timbunan reruntuhan selama kurang lebih 45:30 jam.

Keajaiban Azka yang masih hidup, berbeda dengan keluarga yang tinggal satu rumah. Ibu dan Neneknya berhasil di evakuasi, namun dalam keadaan sudah meninggal dunia.

Baca Juga: Calon Panglima TNI Pengganti Andika Perkasa, Ternyata Mengerucut Ke Sini

"Saat proses pencarian, kita dapati korban masih selamat. Segera kami lakukan evakuasi supaya korban bisa secepatnya mendapatkan penanganan medis. Setelah beberapa saat proses evakuasi, korban berhasil diangkat dari reruntuhan dengan selamat," ujar Aulia. 

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X