• Sabtu, 3 Desember 2022

Indonesia Digital Services Living Lab dimulai dari Bali, Sumedang Dorong 64 Kab/Kota Komitmen Bersama

- Selasa, 22 November 2022 | 22:34 WIB
Tampak Direktur Kawasan Perkotaan dan Batas Negara Kemendagri Dr. Amran membubuhkan tanda tangan sebagai bentuk dukungan Kemendagri atas ditandatanganinya Komitmen Bersama Implementasi Indonesia Digital Services Living Lab. (TiNewss.Com/Asep D.)
Tampak Direktur Kawasan Perkotaan dan Batas Negara Kemendagri Dr. Amran membubuhkan tanda tangan sebagai bentuk dukungan Kemendagri atas ditandatanganinya Komitmen Bersama Implementasi Indonesia Digital Services Living Lab. (TiNewss.Com/Asep D.)

TiNewss.Com--Indonesia Digital Services Living Lab dimulai dari Bali sesaat setelah 64 Bupati/Walikota atau Wakil Bupati/Wakil Walikota di Indonesia  menandatangani Komitmen Bersama Implementasi Platform Kolaboratif membangun Indonesia Digital Services Living Lab.

Penandatangan tersebut menjadikan Sumedang membuat sejarah di Bali. Sejarah tersebut, karena untuk pertama kalinya Kabupaten/Kota  dengan mendorong 64 kabupaten/kota untuk berkomitmen bersama Implementasi Platform Kolaboratif membangun Indonesia Digital Services Living Lab

Bahkan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan,  dan Menteri PAN RB Abdullah Azwar Anas memberikan apresiasi dan mendukung penuh Pemerintah Kabupaten Sumedang yang menginisiasi 64 Kabupaten/Kota untuk membangun Indonesia Digital Services Living Lab yang berhasil ditandatangani bersama, kemarin, Senin, 21 November 2022, di Kampus UID Bali.

Baca Juga: Hari Kedua Gempa Cianjur, Banyak Wilayah Belum Terima Bantuan, Kenapa?

Penandatangan yang dilakukan Bupati dan Walikota atau wakil Bupati/Wakil Walikota ini diberi judul Komitmen Bersama Implementasi Platform Kolaboratif Indonesia Digital Services Living Lab (Happy Gigital Cities Alliance).

Tampak para bupati dan walikota yang hadir menandatangani dokumen kerja sama dalam bentuk dokumen yang dicetak dalam kertas concorde, dan melakukan penandatangan pada spanduk besar yang terpampang di hadapan para tamu undangan.

Menurut Menko Luhut, apa yang dilakukan Sumedang dalam melakukan transformasi digital telah mampu mendorong perubahan yang signifikan bagi pembangunan di Kabupaten Sumedang.

"Saya apresiasi terhadap kinerja pimpinan daerah Sumedang yang melakukan transformasi digital. Karena ini sangat perlu untuk mendorong percepatan pembangunan," kata Luhut Binsar Pandjaitan.

Menurut Luhut, apa yang sudah dilakukan Sumedang harus dilakukan pula oleh Kabupaten lain. Karena melalui digitalisasi  bisa melakukan penghematan-penghematan.

Halaman:

Editor: Asep D Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X