Kupclang Milik Wahyu Juara Favorit GTTGN XXIII

- Rabu, 19 Oktober 2022 | 18:50 WIB

TiNewss.Com - Kupclang, sebuah inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) karya warga Desa Cisampih Kecamatan Jatigede, Wahyu berupa alat pengupas kolang kaling berhasil keluar sebagai Juara Favorit Kategori TTG pada acara Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara (GTTGN) XXIII Tahun 2022.

Piala dan piagam penghargaan diserahkan Menteri Desa Pembangunan Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar kepada Wahyu didampingi Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir di Aston Cirebon Hotel & Convention Center, Rabu 19 Oktober 2022.

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir merasa bangga atas prestasi yang diraih warganya tersebut sebagai solusi mengatasi persoalan di masyarakat.

Baca Juga: Dua Jalan Menuju Puncak Sejarah

"Alhamdullah, kami bersyukur inovasi bapak Wahyu mendapatkan juara di tingkat nasional. Cisampih ini banyak kolang-kaling. Tentunya alat ini sangat bermanfaat untuk warga," ujarnya.

Bupati berharap prestasi itu bisa menjadi motivasi bagi seluruh warganya untuk terus berkreasi dan berinovasi dalam mengatasi persoalan melalui TTG.

"Semoga prestasi ini bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi warga untuk terus berkreasi dan berinovas,i menemukan cara-cara baru melalui teknologi tepat guna dalam mengatasi persoalan masyarakat, khususnya berkaitan dengan ketahanan pangan," tuturnya.

Baca Juga: Calon Anggota Panwascam Lulus CAT Padahal Tidak Ikut Tes! Bawaslu Sumedang Tidak Profesional?

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Sumedang Endah Kusyaman juga mengaku turut bangga atas hasil karya warga Cisampih yang dinamai kupclang tersebut.

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bunda Corla Viral di Indonesia, Bos di Jerman Ngontak

Kamis, 26 Januari 2023 | 18:20 WIB
X