Presiden Jokowi berikan santunan Rp50 juta kepada masing-masing korban Tragedi Kanjuruhan

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 06:52 WIB
Duka di Kanjuruhan. ajwa Shibab memberi catatan menonjok. (tinewss.com)
Duka di Kanjuruhan. ajwa Shibab memberi catatan menonjok. (tinewss.com)

TiNewss.com--Presiden Jokowi memberikan santunan kepada masing-masing korban tragedi Kanjuruhan sebesar Rp50 juta rupiah. Hal tersebut disampaikan Menkopolhukam Mahfud MD, di Jakarta.

"Santunan dari Bapak Presiden Jokowi sebesar Rp50 juta untuk masing-masing korban yang jumlahnya 125 orang, mudah-mudahan itu dilihat sebagai tanda empati dan kehadiran negara. Jangan dilihat jumlahnya," kata Mahfud MD seperti disampaikan Antaranewscom.

Menurut Mahfud, saat ini pemerintah tengah mencocokkan terlebih dahulu data-data administrasi dengan pemerintah daerah atau lembaga lain yang mengurus.

Baca Juga: Usai disindir Netizen terkait Laporan Polisi tentang KDRT, Baim Wong Minta Maaf

"Pencocokan data, saya kira tidak lama. Kita  tinggal minta nama dan alamat ke pemda untuk memastikan bahwa 125 orang itu, ini nama dan alamatnya. Cuma itu aja. Jadi mungkin tidak akan terlalu lama," papar Mahfud.

Terkait korban luka-luka, Mahfud juga sudah memerintahkan Menkes agar biaya yang diperlukan untuk perawatan dan pengobatan ditanggung negara.

"Biaya pengobatan dan perawatan ditanggung negara," kata Mahfud MD.

Sampai berita di ini turunkan, klaim pemerintah tetap diangka 125 orang korban meninggal. Tetapi berdasarkan informasi dan berita lain, korban melebeihi angka tersebut.

Baca Juga: PKS ucapkan Selamat Kepada NasDem atas Deklarasi Anies sebagai Bakal Capres 2024

Tragedi Kanjuruhan adalah tragedi besar dalam sepak bola Indonesia. Tragedi dipicu kemarahan suporter Arema FC yang tidak menerima kekalahan timnya atas Persebaya Surabaya, yang bertanding pada 1 Oktober 2022.

Halaman:

Editor: Asep D Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X