• Sabtu, 3 Desember 2022

Tragedi Kanjuruhan Malang Rengut Banyak Korban, Ridwan Kamil: Jangan Kejar Rating TV

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 20:16 WIB
Ilustrasi Gubernur Jabar, Ridwan Kamil (TiNewss/Dodi)
Ilustrasi Gubernur Jabar, Ridwan Kamil (TiNewss/Dodi)

 

TiNewss.Com - Tragedi di stadion Kanjuruhan Malang telah merengut banyak korban. Peristiwa kelam tersebut menuai banyak tanggapan berbagai pihak baik di dalam maupun luar negeri.

Tragedi berdarah di stadion Kanjuruhan Malang menjadi catatan buruk dunia sepakbola di Indonesia, tercatat 182 penonton atau suporter tewas dan banyaknya korban lain yang mengalami luka-luka akibat kericuhan tersebut.

Para korban dalam tragedi di stadion Kanjuruhan tersebut didominasi para suporter Arema FC atau Aremania, ada juga di antara korban penonton sosok berusia di bawah umur.

Baca Juga: 3 Hal Yang Memalukan, Dari Berita WashingtonPost Terkait Dengan Tragedi Di Kanjuruhan Malang

Dalam komentarnya Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Turut menyampaikan ucapan berduka cita yang mendalam atas tragedi tersebut, yang disampaikan melalui akun @ridwankamil.

"Ini adalah tragedi terbesar dalam perhelatan olahraga di Indonesia," tulis Ridwan Kamil dalam pembukanya, 2 Oktober 2022.

"Turut berduka cita atas meninggalnya 127 (red: 182) penonton dan aparat petugas, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," ungkap Ridwan Kamil.

Baca Juga: Aremania Asal Magetan Jadi Korban Kerusuhan, Ini Cerita rekan Korban

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Sumber: Instagram @ridwalkamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X