• Sabtu, 3 Desember 2022

Duka di Kanjuruhan, Najwa Shihab Beri Catatan Menonjok! Begini Katanya...

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 12:02 WIB
Duka di Kanjuruhan. ajwa Shibab memberi catatan menonjok. (tinewss.com)
Duka di Kanjuruhan. ajwa Shibab memberi catatan menonjok. (tinewss.com)

TiNewss.com--Duka  di Kanjuruhan. 'Begitu mendalam bagi keluarga korban, dan hanya menjadi catatan korban kerusuhan di PSSI dan FIFA'. Tulis seorang netizen di twitter.  Bagi  Najwa Shihab, duka Kanjuruhan juga menyisakan duka yang amat dalam.

"Duka saya untuk semua korban di Kanjuruhan . Hati dan perasaan saya bersama-sama keluarga yang kehilangan," tulisnya dalam akun instagramnya yang TiNewss.com kutip pukul 11.30 (2/10/2022).

Lebih lanjut Bos Narasi.tv itu memberikan catatan yang menonjok. Entah untuk siapa dan entak kepada siapa.

Baca Juga: Aturan FIFA jelas, tidak boleh ada Gas Air Mata di Stadion, PSSI Langgar di Kanjuruhan!

"Satu nyawa pun sudah terlalu banyak, sudah amat sangat banyak. Apalagi ini. Evaluasi, evaluasi, evaluasi. Klise? Jelas klise kalau hanya dengan liga berhenti sesaat... lalu berlanjut seperti sedia kala, seakan semuanya baik-baik saja, hanya karena sudah mengeluarkan sanksi, sanksi, dan sanksi," tulis Najwa Shihab.

Menurut Najwa, tidak ada evaluasi jika responsnya hanya menyalahkan dan menghukum mereka yang paling rentan, sama sekali tidak menyentuh mereka yang punya kewenangan, dan berakhir hanya dengan semata ucapan belasungkawa.

Ratusan nyawa yang hilang, lanjut Najwa, merupakan tragedi luar biasa besar. Ini bukan lagi tragedi sepak bola Indonesia, ini sudah tragedi bangsa Indonesia.

Baca Juga: Komnas HAM : Jumlah Korban Tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang Bertambah Jadi 153 Orang

Lebih lanjut Najwa mengatakan, langkah-langkah luar biasa mutlak dilakukan oleh semua otoritas tertinggi negeri ini untuk menghukum yang bersalah, merombak yang memang harus dirombak.

Halaman:

Editor: Asep D Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X