• Sabtu, 3 Desember 2022

Korban Kerusuhan Kanjuruhan Malang 127 Orang Meninggal, Diperkirakan Masih Bertambah!

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 06:17 WIB
Kapolda Jatim Sebut 127 Orang Tewas Akibat Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan
Kapolda Jatim Sebut 127 Orang Tewas Akibat Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan

TiNewss.com--Korban meninggal pasca kerusuhan Kanjuruhan Malang Jawa Timur berjumlah 127 orang. Diperkirakan korban meninggal masih akan terus bertambah. 

"Telah meninggal 127 orang, dua diantaranya anggota Polri," ujar Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta kepada wartawan di Polres Malang, Minggu, 2 Oktober 2022.

Nico mengatakan yang meninggal di dalam stadion berjumlah 34 orang, sedangkan korban yang  lain meninggal di rumah sakit pada saat dilakukan pertolongan.

Sementara itu, berdasarkan informasi netizen yang membuat tagar Kanjuruhan trending pagi ini, korban meninggal diperkirakan masih akan terus bertambah. 

Baca Juga: Tragis, 50 Kantong Jenazah diminta disiapkan PSC 119 Kota Malang usai Kericuhan Arema FC vs Persebaya

Kericuhan berawal saat Arema FC mengalami kekalahan dari Persebaya Surabaya yang membuat ribuan suporter Aremania merangsek ke tengah lapangan. Beruntung semua pemain Persebaya segera ditarik keluar menggunakan kendaraan barracuda dan mobil polisi. Hanya sayang sebagian pemain Arema FC ada yang masih terjebak dan diserbu Aremania.

Berdasarkan laporan Tvonewes.com, kericuhan semakin membesar apalagi ketika sejumlah flare dilemparkan termasuk benda-benda lainnya. Namun demikian, petugas gabungan dari TNI dan Polisi berusaha untuk menenangkan suasana.

Keadaan makin tidak terkendali, sejumlah kobaran titik api terlihat di stadion. Terlihat dua unit mobil polisi yang salah satunya mobil K9 dibakar. Sedangkan yang lainya dirusak massa. Dengan jumlah petugas keamanan yang tidak sebanding dengan jumlah massa, petugas kemudian menembakkan gas air mata di dalam lapangan. Tembakan gas air mata ini membuat banyak suporter pingsan dan sulit bernapas.

Baca Juga: Pemda Sumedang Gandeng PT. Antara Digital Media dan Bank BJB untuk Tingatkan PAD

Halaman:

Editor: Asep D Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X