• Sabtu, 3 Desember 2022

Tragis, 50 Kantong Jenazah diminta disiapkan PSC 119 Kota Malang usai Kericuhan Arema FC vs Persebaya

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 05:46 WIB
Kericuhan di Kanjuruhan usai pertandingan Arema FC dengan Persebaya yang berakhir kekalahan untuk Arema FC. (istimewa)
Kericuhan di Kanjuruhan usai pertandingan Arema FC dengan Persebaya yang berakhir kekalahan untuk Arema FC. (istimewa)

TiNewss.com--Tim Public Safety Center (PSC) 119 Kota Malang diminta menyiapkan 50 kantong jenazah usai kericuhan pertandingan dua kesebelasan asal Jawa Timur, antara Arema FC dengan Persebaya Surabaya yang berakhir 2-3 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu Malam, (1/10/2022).

Kericuhan berawal saat Arema FC mengalami kekalahan dari Persebaya Surabaya yang membuat ribuan suporter Aremania merangsek ke tengah lapangan. Beruntung semua pemain Persebaya segera ditarik keluar menggunakan kendaraan barracuda dan mobil polisi. Hanya sayang sebagian pemain Arema FC ada yang masih terjebak dan diserbu Aremania.

Berdasarkan laporan dilapangan, kericuhan semakin membesar apalagi ketika sejumlah flare dilemparkan termasuk benda-benda lainnya. Namun demikian, petugas gabungan dari TNI dan Polisi berusaha untuk menenangkan suasana.

Baca Juga: Pemda Sumedang Gandeng PT. Antara Digital Media dan Bank BJB untuk Tingatkan PAD

Keadaan makin tidak terkendali, sejumlah kobaran titik api terlihat di stadion. Terlihat dua unit mobil polisi yang salah satunya mobil K9 dibakar. Sedangkan yang lainya dirusak massa.

Dengan jumlah petugas keamanan yang tidak sebanding dengan jumlah massa, petugas kemudian menembakkan gas air mata di dalam lapangan. Tembakan gas air mata ini membuat banyak suporter pingsan dan sulit bernapas.

Tak ayal lagi, dengan banyaknya suporter yang pingsan menambah kepanikan massa di area stadion. Ini makin menyulitkan dalam memberikan pertolongan. Apalagi jumlah tenaga medis yang disiagakan pihak panitia, juga tidak sebanding dengan jumlah massa yang pingsan.

Baca Juga: Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Menpan RB Minta Para Pemuda dan ASN Memegang Teguh Ideologi Pancasila

Situasi ini membuat makin panik massa yang ada di stadion. Masa berhamburan keluar. Sayangnya ada yang pingsan dan terinjak-injak saat akan keluar stadion.

Halaman:

Editor: Asep D Darmawan

Sumber: tvonenews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X