• Sabtu, 3 Desember 2022

Pemda Sumedang Gandeng PT. Antara Digital Media dan Bank BJB untuk Tingatkan PAD

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 04:59 WIB
Plh. Sekretaris Daerah Kab.Sumedang dr. Hilman Taufik memimpin rapat pembahasan peningkatan pendapatan melalui kerja sama dengan PT. Antara Digital Media dan Bank BJB, 1 Oktober 2022. (TiNewss.com/add)
Plh. Sekretaris Daerah Kab.Sumedang dr. Hilman Taufik memimpin rapat pembahasan peningkatan pendapatan melalui kerja sama dengan PT. Antara Digital Media dan Bank BJB, 1 Oktober 2022. (TiNewss.com/add)

TiNewss.com--Pemerintah Kabupaten Sumedang menggandeng PT Antara Digital Media dan Bank BJB untuk tingkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sektor rumah makan dan restoran. Salah satu bentuk kerjasamanya adalah penggunaan smart tax yang dimiliki PT Antara Digital Media.

Demikian disampaikan Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang dr. Hilman Taufik kepada TiNewss.com seusai rapat bersama dengan Direktur PT. Antara Digital Media Darmadi dan Manager Konsumer dan Retail 2 Bank BJB Adam Muhamad, di Jatinangor Sumedang  (1/10/2022).

Menurut Hilman, kerja sama ini akan memasuki tahap percobaan alat smart tax yang akan dilaksanakan pada beberapa restoran dan cafe yang ada di wilayah Jatinangor. Dan dalam uji  coba ini akan dilaksanakan selama dua bulan.

Baca Juga: Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Menpan RB Minta Para Pemuda dan ASN Memegang Teguh Ideologi Pancasila

"Diharapkan selama masa uji coba, ada peningkatan pendapatan yang signifikan sehingga akan berlanjut pada kerja sama yang menyeluruh untuk semua rumah makan, restoran dan cafe di Kabupaten Sumedang," ujar Hilman.

Lebih lanjut Hilman mengatakan, sebenarnya Pemda Sumedang sudah melakukan penggunaan alat tapping box untuk meningkatkan pendapatan dari sektor ini. Hanya saja Pemda ingin mencoba tawaran alat yang dimiliki Antara.

"Mudah-mudahan alat ini akan meningkatkan pendapatan yang lebih besar dari apa yang sekarang diperoleh. Sehingga Pemda Sumedang akan memperoleh manfaat lebih. Dan semua pendapatan pajak ini akan langsung diteriima pada kas daerah yang berada di Bank BJB," ujarnya.

Baca Juga: Banyak Potensi PAD Yang Belum Digarap, Wabup Sumedang Sebut Kebocoran

Sementara itu, Direktur PT Antara Digital Media Darmadi, mengaku bahwa alat yang dimilikinya memiliki kelebihan yang dapat memberikan keakuratan dalam pencatatan transaksi yang dilakukan cafe, restoran dan rumah makan.

Halaman:

Editor: Asep D Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X