• Selasa, 6 Desember 2022

Pertama Kali di Indonesia, Anies Bangun Sekolah Negeri dengan Konsep Net Zero di Jakarta

- Kamis, 29 September 2022 | 12:05 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membangun  Sekolah Negeri dengan konsep Net Zero di Jakarta. (instagram @aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membangun Sekolah Negeri dengan konsep Net Zero di Jakarta. (instagram @aniesbaswedan)

TiNewss.com--Untuk pertama kalinya di Indonesia, Anies Baswedan membangun sekolah  negeri dengan konsep Net Zero. Sekolah Negeri yang dibangun dengan konsep Net Zero di DKI Jakarta tersebut  berjumlah 4 sekolah, yaitu SDN Duren Sawit 14 Jakarta Timur, SDN Grogol Selatan 09, SDN Ragunan 08 Pagi Jakarta Selatan, dan SMAN 96 Jakarta Barat.

"Pertama kalinya di Indonesia dibangun Sekolah Negeri dengan konsep Net Zero. Hari ini sejarah ditorehkan di Jakarta," ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan seperti TiNewss.com kutip dari akun instagramnya @aniesbaswedan.

Menurut Anies, peresmian atas pembangunan sekolah negeri dengan konsep net zero merupakan sebuah kebanggan karena turt menjadi saksi peristiwa bersejarah. Jakarta meresmikan 4 sekolah negeri yang mengusung konsep green building & net zero emissions.

Baca Juga: Dikenal sebagai Bupati Banyak Inovasi, Menpan RB Azwar Anas berbagai Tips Munculkan Terbososan Inovasi

"Green Building Council of Indonesia menguji dan memberikan sertifikat Greenship NZH. Sehingga 4 sekolah resmi mengusung konsep net zero emissions," ujar Anies.

Lebih lanjt Anies mengatakan, keempat sekolah yang menjadi pilot project tersebut adalah SDN Duren Sawit 14 Jakarta Timur, SDN Grogol Selatan 09, SDN Ragunan 08 Pagi Jakarta Selatan, dan SMAN 96 Jakarta Barat.

Sementara itu, masih menurut Anies Baswedan, salah satu orang tua siswa menyebut bahwa biasanya sekolah dengan konsep net zero tersebut ada di sekolah swasta atau internasional.

"Biasanya sekolah dengan konsep net zero cuma ada di sekolah swasta dan internasional, tapi sekarang anak-anak kami punya sekolah yang bagus dan gratis sekolahnya," ungkap salah satu orang tua siswa.

Baca Juga: Dikenal sebagai Bupati Banyak Inovasi, Menpan RB Azwar Anas berbagai Tips Munculkan Terbososan Inovasi

Halaman:

Editor: Asep D Darmawan

Sumber: Instagram @aniesbaswedan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X