• Rabu, 28 September 2022

Serap Aspirasi ASN Muda, Menpan RB: Dalam mengambil keputusan, ingin dilihat dari semua sisi

- Sabtu, 24 September 2022 | 04:56 WIB
Menpan RB Azwar Anas sedang serap aspirasi dari ASN Muda sebagai bahan pengambilan keputusan. (menpan.go.id)
Menpan RB Azwar Anas sedang serap aspirasi dari ASN Muda sebagai bahan pengambilan keputusan. (menpan.go.id)

TiNewss.com--Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas menggunakan pendekatan berbeda dalam pengambilan keputusannya.

Setelah menjabat sebagai Menteri PANRB di awal bulan September ini, mantan Bupati Banyuwangi tersebut kerap mendengarkan aspirasi dan masukan dari berbagai pihak dan stakeholder terkait, salah satunya dari ASN Muda.

“Saya selalu memberi ruang untuk anak muda memberikan informasi kepada saya. Karena dalam proses pengambilan keputusan, saya ingin melihat dari semua sisi, dari atas, tengah, dan bawah,” ujarnya saat rapat bersama ASN muda di lingkungan Kementerian PANRB, di Jakarta, Jumat (23/09).

Baca Juga: Jadwal SIM Keliling Sumedang Hari ini Sabtu 24 September 2022

Bagi Menpan RB Azwar Anas, mendengarkan masukan maupun kritik dari berbagai pihak merupakan sebuah proses dalam perumusan kebijakan. ASN Muda merupakan ASN milenial di lingkungan Kementerian PANRB yang mewakili masing-masing unit kerja.

Dengan dibentuknya ASN muda ini, Menteri Anas mengajak para ASN Muda berdiskusi dalam menyelesaikan permasalahan yang mereka hadapi saat bekerja, baik terkait internal maupun yang berkaitan dengan para stakeholder eksternal.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Anas juga mengajak para ASN Muda untuk secara aktif menyampaikan informasi terkait kebijakan yang dikeluarkan Kementerian PANRB melalui akun media sosialnya. Menurutnya, setiap pegawai harus bisa menjadi komunikator atas kebijakan yang diambil oleh Menteri PANRB dan jajarannya.

Baca Juga: Nilai Suap hingga Rp 2,2 Miliar Ini Rinciannya, Hakim Agung SD mendapatkan 800 Juta

“Saya ingin semua pegawai di kantor ini menjadi komunikator kebijakan kita. Jadi ownership itu akan tumbuh. Saya terus meyakinkan ke bawah supaya ada kesadaran kolektif untuk memperbaiki kinerja ini,” imbuh mantan Kepala LKPP ini.

Halaman:

Editor: Asep D Darmawan

Sumber: menpan.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PTDH Ferdy Sambo, Bukti Jika Polri Tegas dan Berkomitmen

Jumat, 23 September 2022 | 07:44 WIB
X