• Selasa, 4 Oktober 2022

Lagi-Lagi Banyuwangi, 10 Kali raih WTP, Banyuwangi dapat Penghargaan dari Menteri Keuangan

- Jumat, 23 September 2022 | 09:16 WIB
10 kali WTP terus menerus, Pemkab Banyuwangi raih Penghargaan dari Menteri Keuangan.
10 kali WTP terus menerus, Pemkab Banyuwangi raih Penghargaan dari Menteri Keuangan.

TiNewss.com--Lagi-lagi Banyuwangi. Untuk urusan prestasi, Kabupaten Banyuwangi selalu memperolehnya sejak kepemimpinan Abdulah Azwar Anas selama dua periode. Kini Azwar Anas yang menjadi Menpan RB, kepemimpinan Banyuwangi dijabat istrinya Ipuk Fiestiandani mengikuti suaminya dalam memajukan Kabupaten Banyuwangi.

Kali ini, Banyuwangi memperoleh penghargaan dari Menteri Keuangan Sri Mulyani karena Kabupaten Banyuwangi memperoleh opini BPK dengan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama 10 kali. 

"Alhamdulillah, Kami ucapkan terima kasih atas apresiasi Kementerian Keuangan. Penghargaan ini menjadi motivasi kami untuk lebih baik lagi dalam menjalankan tata kelola dan pelaporan keuangan pemerintah daerah serta bermanfaat bagi masyarakat," kata  Ipuk seperti TiNewss.com kutip dari akun resmi Pemkab Banyuwangi.

Baca Juga: Jadwal Salat Untuk Wilayah Kabupaten Sumedang Dan Sekitarnya, Jumat 23 September 2022

Menurutnya, capaian yang diraih Pemkab Banyuwangi lebih meyakinkan pemkab bahwa menciptakan program pelayanan publik dan program meningkatkan kesejahteraan masyarakat bisa sejalan dengan akuntabilitas keuangan.

Untuk diketahui bahwa Pemkab Banyuwangi meraih penghargaan dari Menteri Keuangan Sri Mulyani ini atas raihan Pemkab Banyuwangi yang sudah 10 kali memperoleh opini WTP murni atas LPDP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). 

Baca Juga: OJK Rilis 102 Lembaga Pinjaman Online Legal, Cek dulu agar Anda Tidak Terjerat Pinjol Ilegal!

Penyerahan penghargaan tersebut disampaikan langsung Menteri Keuangan Sri Mulyani kepada Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Kamis (22/9/2022), di Jakarta.***

Editor: Asep D Darmawan

Sumber: Instagram @banyuwangi_kab

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Indosiar Disentil Netizen, Efek Kick Off Jam 8 Malam

Minggu, 2 Oktober 2022 | 08:53 WIB

PSSI Ungkap Duka Cita untuk Sepak Bola Indonesia

Minggu, 2 Oktober 2022 | 08:22 WIB
X