• Selasa, 4 Oktober 2022

Netizen Berharap MenPAN RB Azwar Anas Angkat Pegawai Honorer jadi ASN

- Kamis, 8 September 2022 | 06:48 WIB
 Netizen berharap Menteri PANRB Azwar Anas angkat pegawai honorer jadi ASN. (Menpan.go.id)
Netizen berharap Menteri PANRB Azwar Anas angkat pegawai honorer jadi ASN. (Menpan.go.id)

TiNewss.com--Abdulah Azwar Anas resmi menjadi Menteri Pendayagunaan dan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) setelah dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, kemarin, 8/9/2022.

Pelantikan MenPAN RB Azwar Anas membuat netizen berharap agar bisa menuntaskan pegawai honorer sehingga pegawai honorer diangkat menjadi ASN. Ungkapan netizen masuk pada hampir banyak postingan yang memberitkan tentang pengangkatan Azwar Anas sebagai MenPAN RB menggantikan Tjahyo Kumolo yang meninggal dunia.

MenPAN RB yang baru ini tentu menjadi harapan bagi para Pegawai Honorer yang sedang melakukan pendataan. Pendataan tersebut merupakan produk SE MenPAN RB semasa Plt MenPAN RB Mahfud MD, yakni SE MenPAN RB nomor. /1511/M.SM.01.00/2022 tentang pegawai non-ASN atau honorer yang memenuhi syarat dapat diikutsertakan/diberikan kesempatan mengikuti seleksi CPNS maupun PPPK.

Baca Juga: Saat Riibuan Rakyat Demo Kenaikan BBM, Wakil Rakyat Lantang Nyanyikan Lagu Ulang Tahun untuk Puan Maharani

Bahkan Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah menindaklanjuti SE MenPAN RB tersebut untuk melakukan pendataan secara digital. Proses pendataan secara digital telah mulai dilaksanakan. Dan pada tahap sekarang masih dalam proses input data pegawai honorer di instansi  masing-masing.

Harapan netizen agar MenPAN RB bisa menutaskan pegawai honorer seperti yang diungkapkannya pada instagram resmi @kemenpanrb.

"Semoga pengabdian kami diparesiasi bapak, kemarin sudah pemberkasan pemetaan semoga ada pengangkatan," tulis @rivatullah seperti TiNewss.com kutip.

"Ayo tuntaskan honorer se-Indonesia," tulis holubbi**.

"Perhatikan nasib honorer K2 pak.. yang sudah puluhan tahun mengabdi," tulis @jupiter**.

Halaman:

Editor: Asep D Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Indosiar Disentil Netizen, Efek Kick Off Jam 8 Malam

Minggu, 2 Oktober 2022 | 08:53 WIB

PSSI Ungkap Duka Cita untuk Sepak Bola Indonesia

Minggu, 2 Oktober 2022 | 08:22 WIB
X