• Selasa, 4 Oktober 2022

Pendataan Pegawai Non ASN akan berakhir 31 Oktober 2022, Jangan Sampai Anda Terlewat!

- Rabu, 7 September 2022 | 05:59 WIB
Pendataan Pegawai Non ASN sudah dibuka BKN dan akan berakhir 31 Oktober 2022. (Pikiran Rakyat)
Pendataan Pegawai Non ASN sudah dibuka BKN dan akan berakhir 31 Oktober 2022. (Pikiran Rakyat)

TiNewss.com--Badan Kepegawaian Negara (BKN) mulai melakukan pendataan pegawai Non ASN dan akan berakhir tanggal 31 Oktober 2022. Bagi pegawai Non ASN kesempatan tersebut jangan sampai terlewatkan.

Kegiatan pendataan pegawai Non ASN merupakan bentuk tindak lanjut ketentuan Pemerintah yang melarang pengangkatan tenaga honorer atau sejenis seperti pegawai non-ASN, Badan Kepegawaian Negara (BKN) mulai melaksanakan pendataan tenaga non-ASN di lingkup Instansi Pemerintah Pusat dan Instansi Pemerintah Daerah. Pendataan Tenaga non-ASN dilakukan melalui portal BKN pada https://pendataan-nonasn.bkn.go.id/.

Seperti dikutip dari laman resmi BKN,  skema pendataan dibagi ke dalam beberapa tahapan, yakni: Pertama tahap sebelum prafinalisasi, masing-masing admin/operator Instansi mendaftarkan tenaga non-ASN yang masih bekerja di lingkupnya dan memenuhi persyaratan pendataan tenaga non-ASN sesuai ketentuan yang ditetapkan pemerintah.

Baca Juga: BKN Buka Resmi Pendataan Pegawai Non ASN, Ini Tahapannya yang Harus diketahui!

Setelah didaftarkan oleh instansi, tenaga non- ASN yang masuk pendataan dapat membuat akun pendataan non-ASN di portal dan instansi melakukan pengecekan terhadap data yang diinput dan dilengkapi oleh tenaga non-ASN.

Kedua pada tahap prafinalisasi yang berlangsung 30 September 2022, masing-masing instansi mengumumkan daftar Tenaga non-ASN yang masuk dalam pendataan awal (uji publik) melalui kanal informasi instansi.

Dari pengumuman pendataan awal instansi, bagi tenaga non-ASN yang memenuhi kategori pendataan namun belum terdata atau belum memenuhi kelengkapan dapat mengusulkan, mengkonfirmasi, melengkapi data dan Riwayat Masa Kerja.

Ketiga pada tahap finalisasi yang berlangsung 31 Oktober 2022, masing-masing instansi melakukan pengecekan terakhir atau finalisasi akhir pendataan tenaga non-ASN, dan menerbitkan Surat Pertanggungjawaban Mutlak (SPTJM) sebagai hasil akhir pendataan, serta mengumumkan hasil akhir data tenaga non-ASN pada kanal informasinya.

Baca Juga: Wujudkan Digitalisasi Pemerintahan dan Pendidikan, Microsoft Indonesia Kolaborasi dengan Pemda Sumedang

Halaman:

Editor: Asep D Darmawan

Sumber: bkn.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Indosiar Disentil Netizen, Efek Kick Off Jam 8 Malam

Minggu, 2 Oktober 2022 | 08:53 WIB

PSSI Ungkap Duka Cita untuk Sepak Bola Indonesia

Minggu, 2 Oktober 2022 | 08:22 WIB
X