• Selasa, 4 Oktober 2022

Surya Darmadi, Tersangka Koruptor Rp78 T Menyerahkan Diri Sepulang dari Taiwan

- Senin, 15 Agustus 2022 | 19:16 WIB
Jaksa Agung ST Burhanudin saat Konferensi Pers (Kiri), dan Surya Darmadi saat tiba di Gedung Kejaksaan Agung untuk menyerahkan diri (kanan) (TiNewss/Rauf)
Jaksa Agung ST Burhanudin saat Konferensi Pers (Kiri), dan Surya Darmadi saat tiba di Gedung Kejaksaan Agung untuk menyerahkan diri (kanan) (TiNewss/Rauf)

 

TiNewss.Com - Tersangka Surya Darmadi yang diduga Korupsi Rp 78 Triliun akhirnya menyerahkan diri pada Senin 15 Agustus 2022 pukul 13:30 WIB.

Surya Darmadi (SD) alias Apeng adalah Bos PT Duta Palma Grup, tersangka dugaan korupsi lahan Kelapa Sawit yang merugikan negara hingga Rp 78 Triliun.

Kehadiran SD di Kejaksaan Agung, mengenakan baju putih dengan bermasker. Dia datang dengan menggunakan Pesawat China Airline dari Taiwan.

Saat tiba di Indonesia, langsung dijemput Tim dari Kejaksaan Agung, dan dibawa ke Gedung Kejaksaan Agung untuk di proses dan akan dilakukan penahanan.

Demikian disampaikan Jaksa Agung RI, ST Burhanuddin saat menggelar Konferensi Pers, Senin 15 Agustus 2022 siang.

Sebelumnya Jaksa Agung menjelaskan bahwa SD berencana menyerahkan diri sejak 2 minggu lalu, yang ditindaklanjuti oleh kehadiran pengacara yang bersangkutan.

"Alhamdulillah, tadi jam 13:30 dengan menggunakan penerbangan C1761 (seharusnya CI 761/CAL761), dan mendarat di Cengkareng (Bandara Soekarno Hatta), kemudian Tim Kami melakukan penjemputan," kata Burhanudin di Gedung Kejaksaan Agung, Jakarta.

"Dan hari ini Kami sedang melakukan pemeriksaan atas tersangka SD, dan kami akan melakukan penahanan untuk 20 hari," katanya.

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Terkini

Indosiar Disentil Netizen, Efek Kick Off Jam 8 Malam

Minggu, 2 Oktober 2022 | 08:53 WIB

PSSI Ungkap Duka Cita untuk Sepak Bola Indonesia

Minggu, 2 Oktober 2022 | 08:22 WIB
X