• Selasa, 16 Agustus 2022

Anies Ganti 31 Rumah Sakit milik DKI menjadi Rumah Sehat Untuk Jakarta Per Hari Ini

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 20:26 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengganti penjenamaan 31 Rumah Sakit menjadi Rumah untuk Jakarta per hari ini. (instagram @aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengganti penjenamaan 31 Rumah Sakit menjadi Rumah untuk Jakarta per hari ini. (instagram @aniesbaswedan)

TiNewss.com--Gubernur DKI Jakarta resmi mengganti 31 penjenamaan (branding) Rumah Sakit milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menjadi Rumah Sehat Untuk Jakarta. Perubahan ini dilakukan secara simbolik oleh Anies di RS Cengkareng, 3 Agustus 2022.

Menurut Anies, Rumah Sakit kita berorientasi pada kuratif dan rehabilitatif, sehingga orang datang ke RS karena sakit dan ingin sembuh. Di sisi lain, pada pandemi kemarin kita menyaksikan pentingnya menjaga kesehatan.

"Melalui penjenamaan (branding) menjadi "Rumah Sehat untuk Jakarta", kehadiran Rumah Sehat (RS) ini perannya ditambah, yakni aspek promotif dan preventif (pencegahan)," ujar Anies seperti TiNewss.com kutip dari  instagram pribadinya.

Baca Juga: Surat Yusuf Ayat 4, Untuk Pengasih! Bagaimana Bunyinya dan Apa Manfaatnya

Kami berharap, lanjut Anies, masyarakat akan memandang rumah sehat dengan cara pandang berbeda. Agar tak hanya berkunjung di saat sakit, namun juga dalam rangka mempertahankan dan meningkatkan kualitas kesehatannya. Sehingga masyarakat menjadikan kesehatan sebagai tujuan dan cara hidup.

Menurut Anies, penggantian nama Rumah Sehat untuk Jakarta, tidak sekedar berganti nama, melainkan merupakan komitmen mewujudkan transformasi layanan kesehatan termasuk diantaranya transformasi digital.

"Dinas Kesehatan berkolaborasi dengan Kemenkes mengintegrasikan Rekam Medik Elektronik dengan Platform SATU SEHAT. Platform ini membuka jalan untuk mewujdukan integrasi Rekam Medik Elektronik di Seluruh fasilitas kesehatan milik Pemprov DKI Jakarta," ujar Gubernur Anies.

Baca Juga: Paus Yang Terdampar di Banyuwangi akan di evakuasi dan di autopsi

Menurutnya, masyarakat diharapkan mulai rutin melakukan medical and mental helath check up, vaksinasi, dan imunisasi.

Halaman:

Editor: Asep D Darmawan

Sumber: Instagram @aniesbaswedan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X