• Selasa, 16 Agustus 2022

Pemerintah 'Menyerah', Setelah Viral Tagar BlokirKominfo Akhirnya Akses PayPal di Unblock

- Minggu, 31 Juli 2022 | 16:25 WIB
Pemerintah melalui Kementerian Kominfo akhirnya membuka sementara aplikasi paypal selama 5 hari kerja (TiNewss/Rauf)
Pemerintah melalui Kementerian Kominfo akhirnya membuka sementara aplikasi paypal selama 5 hari kerja (TiNewss/Rauf)

 

TiNewss.Com - Apakah karena viralnya tagar BlokirKominfo pada Twitter, sehingga pemerintah melalui Kementerian Kominfo akhirnya 'menyerah'. Akses Paypal kembali di buka (unblock), sejak Minggu 31 Juli 2022, atau hanya sehari sejak di blokir.

Walau demikian, pembukaan ini menurut Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (Dirjen Aptika) Kementerian Kominfo, Semuel Abrijani Pangerapan hanya berlaku selama 5 hari kerja sama.

Pembukaan sementara ini, memberi kesempatan kepada para pengguna Paypal untuk segera menarik datau mengalihkan dana-nya kepada aplikasi financial lain, diluar paypal.

Hal ini sebagaimanana disampaikan Semuel Abrijani Pangerapan dalam konferensi pers yang digelar Minggu 31 Juli 2022.

Masih menurutnya, Kominfo mengambil langkah ini setelah mendengarkan masukan dari masyarakat, karena PayPal banyak digunakan oleh masyarakat.

"Untuk itu kami menerapkan kebijakan baru kami membuka sementara per jam 8 tadi pagi tadi ... paling lambat nanti jam 10," jelas Semmy, sapaan akrabnya.

"Kami harapkan, kami membuka untuk memberikan kesempatan masyarakat untuk melakukan migrasi agar uangnya tidak hilang. Karena sampai saat ini kami belum berhasil menghubungi PayPal," tambahnya.

Semmy mengharapkan masyarakat memanfaatkan betul kesempatan yang berlaku selama lima hari kerja ini untuk memigrasi dananya dari PayPal.

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Terkini

Terpopuler

X