• Selasa, 16 Agustus 2022

Angin Segar Bagi Pelaku Seni, Lagu dan Film bisa Jadi Jaminan Pinjam Uang

- Senin, 25 Juli 2022 | 06:44 WIB
Lirik lagu "Hati-Hati di Jalan" yang dinyanyikan oleh tulus kini viral di TikTok. Lagu dan film bisa dijadikan jaminan utang. (YouTube.com/Tulus)
Lirik lagu "Hati-Hati di Jalan" yang dinyanyikan oleh tulus kini viral di TikTok. Lagu dan film bisa dijadikan jaminan utang. (YouTube.com/Tulus)

TiNewss.com--Sebuah kabar gembira bagi para pelaku seni, bahwa sekarang mengajukan pinjaman uang untuk modal kerja bisa dengan jaminan lagu dan film. Lagu dan film kini  termasuk yang memperoleh  sebagai kekayaan hak intelektual.

"Ada angin segar bagi para pelaku usaha industri kreatif, khususnya di sektor musik dan film. Sekarang, produk kekayaan intelektual (lagu dan film) bisa dijadikan objek jaminan utang ketika meminjam uang," tulis akun Kemenparekraf.ri pada  instagram resminya.

Lagu dan film bisa dijadikan jaminan meminjam uang setelah disahkannya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 24 tahun 2022 tentang Peraturan Pelaksanaan UU Ekonomi Kreatif.

Baca Juga: Ahli Waris Non PNS Dinas Pendidikan Terima Santunan JKK

 

"Jadi melalui sertifikat Hak Kekayaan Intelektual (HAKI), para pekerja kreatif bisa mendapatkan modal usaha," tulisnya.

Kebijakan ini, lanjutnya, diharapkan dapat membantu para pelaku usaha di bidang ekonomi kreatif agar dapat mengembangkan produk/karya yang dihasilkan.

Baca Juga: Dihadapan Bupati, Para Kepala Sekolah SD dan SMP se-Sumedang Tandatangani Perjanjian Kinerja

"Upaya ini sebagai wujud dukungan pemerintah dalam mendorong kemajuan ekonomi dan menciptakan lebih banyak potensi lapangan kerja," pungkasnya.***

Halaman:

Editor: Asep D Darmawan

Sumber: Instagram @kemenparekraf.ri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X