• Rabu, 28 September 2022

Hadir di Ngaji Bareng Selebritis, Dony Ahmad Munir Adalah Role Model Pemimpin di Indonesia

- Kamis, 21 Juli 2022 | 07:54 WIB
Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir hadir dalam Ngartis - Ngaji bareng Selebritis yang diselenggarakan oleh Gerakan Indonesia Mengaji, Kamis 21 Juli 2022 Pukul 05:00 - 06:00 WIb (TiNewss/Rauf)
Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir hadir dalam Ngartis - Ngaji bareng Selebritis yang diselenggarakan oleh Gerakan Indonesia Mengaji, Kamis 21 Juli 2022 Pukul 05:00 - 06:00 WIb (TiNewss/Rauf)

TiNewss.Com - Sebagai Pemimpin yang secara istiqomah mengajar Ngaji AlQuran, Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir, S.T., M.M. menjadi sosok role model Pemimpin Indonesia yang didambakan umat Islam.

Demikian disampaikan peserta Indonesia Mengaji, baik secara lisan maupun melalui tulisan pada acara Ngaji Bareng Selebritis atau Ngartis yang digelar pada Kamis, 21 Juli 2022 secara Live melalui aplikasi Zoom.

Acara yang digelar oleh Gerakan Indonesia Mengaji, dihadiri oleh Selebritis Nada Sikkah, seorang milenial dengan jutaan follower, dan pembimbing Indonesia Mengaji KH. Mas'ud An Sa'idie, S.Ag., S.Pd., M.M. yang merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Darul Muqomah.

Dipandu Presiden Indonesia mengaji, Muhammad Hidayat, acara ini digelar sejak pukul 05:00 WIB sampai Pukul 06:15 WIB dari agenda yang hanya sampai pukul 06:00 WIB terasa sangat singkat.

Apresiasi dari Coach Hidayat, demikian biasa dipanggil, Bupati Sumedang istiqomah dengan kegiatan memimpin Magrib Mengaji Online setiap hari adalah sebuah hal yang sangat sulit bagi orang yang memang untuk mencari popularitas semata.

"Jika untuk mencari popularitas, tentu ini sangat sulit. Satu atau dua bulan akan selesai. Sedangkan Pak Bupati Sumedang, menjalankannya setiap hari, dan telah berjalan lebih dari dua tahun. Ini sangat Istiqomah," ungkap Hidayat.

Mendapat apresiasi dari para hadirin, Bupati menjelaskan bahwa apa yang dilakukannya tersebut karena ada cinta. Dia menyebut tentang 2 hal tentang cinta, salah satunya adalah cinta terhadap pekerjaan atau apa yang dikerjakan. Termasuk cintanya dalam menjalankan kegiatan Magrib Mengaji Online (MMO).

"Jika tidak ada kegiatan MMO, rasanya ada sesuatu yang hilang," jelas Bupati menunjukan kecintaannya menjalan Gerakan Magrib Mengaji Online.

Dalam kesempatan itu, Dony juga menjelaskan tentang kegiatan Pemkab Sumedang dalam mewujudkan Visi nya Sumedang Agamis menuju Sumedang Simpati.

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Terkini

PTDH Ferdy Sambo, Bukti Jika Polri Tegas dan Berkomitmen

Jumat, 23 September 2022 | 07:44 WIB
X