• Selasa, 16 Agustus 2022

Putri Otonomi Indonesia 2022 Gresita Fenny Gantikan Wamendagri John Wempi Wetipo

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 07:28 WIB
Putri Otonomi Indonesia (POI) 2022 Gresita Fenny Yohana Siahaan  menjadi Wamendagri menggantikan John Wempi Wetipo dalam sehari. (kemendagri.go.id)
Putri Otonomi Indonesia (POI) 2022 Gresita Fenny Yohana Siahaan menjadi Wamendagri menggantikan John Wempi Wetipo dalam sehari. (kemendagri.go.id)

TiNewss.com--Putri Indonesia 2022 Gresita Fenny Yohana Siahaan terpilih menggantikan John Wempi Wetipo menjadi Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) dalam sehari.

Terpilihnya Putri Otonomi Indnesia 2022, Gresita sebagai Wamendagri merupakan bentuk apresiasi dan dukungan Kemendagri kepada Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) yang telah bekerja dan menggelar ajang pemilihan Putri Otonomi Indonesia 2022.

"Oleh karena itu, Kemendagri menunjuk Gresita Fenny Yohana Siahaan menggantikan Wamendagri John Wempi Wetipo sebagai Wamendagri dalam sehari," tulis Kemendagri dalam instagram resminya @kemendagri.

Baca Juga: Jadwal dan Agenda Penting MTQ Jabar 2022 Ke-37 Hari Ini 25 Juni 2022 di Kabupaten Sumedang

Kegiatan tersebut, kata Kemendagri, merupakan upaya untuk memberikan spirit kepada generasi muda bahwa semua orang memiliki kesempatan untuk menjadi pemimpin di Indonesia serta mengokohkan rasa kesatuan dan persatuan Indonesia.

Sementara itu, Gresita dalam akun pribadinya @gresitafysiahaan mengucapkan terima kasih kepada Wamendagri atas kesempatannya menggantikannya sebagai Wamendagri.

"Saya mewakili anak daerah lainnya di bumi pertiwi mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wamendagri atas kesempatannya. Memberikan saya waktu dan ruang untuk bisa merasakan bekerja sebagai wakil menteri bukan hanya di balik meja kerja Bapak tetapi di semua bagian, luar biasanya sebagai pelayan masyarakat," ujarnya.

Baca Juga: Utusan Sumedang Berhasil Masuki Babak Final Musabaqah Makalah Al Quran

Ini pengalaman yang luar biasa berkesan seumur hidup saya. Bahwasanya, saya anak kampung bisa duduk bersama orang-orang luar biasa membahas ragam upaya memajukan negeri dengan peran generasi muda di dalamnya.

Halaman:

Editor: Asep D Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X