• Sabtu, 2 Juli 2022

Bukan Hanya Okupansi Hotel Untuk MTQ Jabar, Nana Mulyana Ungkap Potensi Bisnis Pariwisata di Sumedang

- Kamis, 23 Juni 2022 | 09:09 WIB
H. Nana Mulyana, S.E., M.M. Ketua BPC PHRI Sumedang dan Owner Destinasi Wisata 'Kampung Karuhun'. (TiNewss/Rauf)
H. Nana Mulyana, S.E., M.M. Ketua BPC PHRI Sumedang dan Owner Destinasi Wisata 'Kampung Karuhun'. (TiNewss/Rauf)

TiNewss.Com - Ketua Badan Pengurus Cabang Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (BPC) PHRI, Nana Mulyana mengungkapkan 100 persen okupansi hotel di Sumedang, selama pergelaran MTQ Jabar ke 37 di Kabupaten Sumedang.

"Okupansi Hotel di Sumedang mencapai 100 persen. bahkan tidak hanya hotel, apartemen, villa, rumah kos serta rumah penduduk ada yang disewa untuk kegiatan ini (MTQ Jabar)," kata Nana kepada TiNewss.Com, Rabu 22 Juni 2022 malam.

Menurutnya, efek dari kegiatan ini seolah Hotel dan penginapan di Sumedang, Panen setelah masa paceklik akibat Pandemi COVID-19 selama lebih dari 2 tahun.

Dalam kesempatan ini juga, Ketua BPC PHRI Sumedang yang juga owner Kampung Karuhun, menyampaikan terima kasih kepada Perprov Jabar yang telah memberikan kepercayaan kepada Sumedang untuk menjad tuan rumah pelaksanaan MTQ ke 37 tahun 2022.

Selain Hotel, yang kebanjiran efek ekonomi ini menurutnya adalah para pelaku usaha kecil, rumah makan, cafe, dan usaha lainnya.

Bahkan masih menurut Nana, efek dari kegiatan ini juga di rasakan manfaatnya oleh hotel2 di Bandung, yang berdekatan dengan pintu Tol.

"Tidak sedikit mereka menginap disana, akibat kurangnya hotel di sekitar kota Sumedang," katanya.

Atas dasar itu Nana mengungkap potensi bisnis Pariwisata di Sumedang. Peluang terbaik bagi investor dibidang parwisata maupun perhotelan untuk mengembangkan bisnisnya di Sumedang.

"...menjadi opportunity tersendiri bagi investor, dalam mengembangkan bisnis di sektor pariwisata," ujar Nana yang juga salah satu Pembina PUTRI Sumedang, satu Komunitas perngusaha yang bergerak dalam bidang Taman dan Rekreasi.

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Terkini

MenPAN RB Tjahyo Kumolo Meninggal Dunia

Jumat, 1 Juli 2022 | 11:56 WIB
X