• Sabtu, 2 Juli 2022

Gerindra-PKB Berkoalis, Netizen sebut Koalisi Nasionalis-Religius

- Senin, 20 Juni 2022 | 07:13 WIB
Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar sepakat kedua partai yaitu Gerindra dan PKB siap bekerja sama untuk pileg, pilkada dan Pilpres 2024.
Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar sepakat kedua partai yaitu Gerindra dan PKB siap bekerja sama untuk pileg, pilkada dan Pilpres 2024.

TiNewss.com--Kedua petinggi partai Gerinda dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sepakat berkerja sama (atau netizen sebut berkoalisi) untuk menghadapi Pileg, Pilkada dan Pilpres 2024.

Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar menyebut kerja sama itu tidak terbatas pada kedua partai ini tetapi partai lain bisa masuk ke dalamnya.

Kerja sama Gerindra dengan PKB, netizen menyebutnya koalisi Nasionalis Religius. "Koalisi Nasionalis-Religus....Insya Alloh jadi kenyataan di Pilpres 2024," kata Rahmat Akbar.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyebut bahwa kedua partai telah mencapai titik-titik kesepakatan untuk bekerja sama dalam pileg, pilkada dan Pilpres 2024.

Baca Juga: Peserta MTQ Jabar 2022: Tahu Sumedang Rasanya Sangat Lezat

"Kita sudah mencapai titik-titik pertemuan, titik-titik kerja sama, titik-titik kesepakatan, di mana kita secara garis besar menyatakan keinginan kita masing-masing untuk bersama-sama bekerja sama dengan erat untuk menghadapi tanggung jawab kenegaraan tersebut, yaitu Pilpres, Pileg, dan Pilkada 2024," kata Prabowo usai pertemuannya dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Kediaman Prabowo jalan Kertanegara, Jakarta (18/6/2022).

Menurut Prabowo, partainya dengan konstituen yang besar memiliki tanggung jawab untuk menyukseskan konstetasi politik pada tahun 2024.

"Kami sebagai Ketua Umum partai yang punya konstituen dan pengikut yang begitu besar tentunya Kami sadar akan tanggung jawab tersebut dan Kami berminat untuk melaksanakan tanggung jawab tersebut dengan sebaik-baiknya," kata Prabowo.

Baca Juga: Persiapan MTQ ke-37 di Sumedang sudah 99 Persen, Kafilah dan Para Pejabat di Jawa Barat mulai Padati Sumedang

Halaman:

Editor: Asep D Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

MenPAN RB Tjahyo Kumolo Meninggal Dunia

Jumat, 1 Juli 2022 | 11:56 WIB
X