• Rabu, 29 Juni 2022

Rakernas Partai Nasdem Putuskan Anies, Andika dan Ganjar Jadi Bakal Capres 2024

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 00:01 WIB
Rakernas Partai NasDem putuskan Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa sebagai bakal Capres 2024.
Rakernas Partai NasDem putuskan Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa sebagai bakal Capres 2024.

TiNewss.com--Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem berakhir. Ketua Umum Surya Paloh menetapkan tiga bakal calon presiden Republik Indonesia tahun 2024.

Ketiga bakal calon presiden tahun 2024 itu adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Maka saya akan bacakan penetapan rekomendasi nama-nama bakal calon presiden Republik Indonesia  pada pemilu 2024. Pertama, Anies Rasyid Baswedan, kedua Muhammad Andika Perkasa, dan ketiga Ganjar Pranowo," kata Surya Paloh, Jumat malam, 17 Juni 2022 di Jakarta Convention Center Jakarta.

Baca Juga: Penumpang dan Pelanggan, Pergeseran Psikologi Bisnis PT KAI

Menurut Surya Paloh, dari ketiga nama tadi, kursi Presiden Indonesia hanya satu. Seandainya kursi presiden itu ada tiga, maka ketua umum tidak perlu apa-apa lagi. Dan untuk itu, Surya berjanji akan menetapkan satu nama sebagai bakal calon presiden 2024.

"Penetapannya akan ditentukan pada hari baik, bulan baik," ujar Surya Paloh, yang diikuti tepuk tangan peserta rakernas.

Penetapan nama bakal calon presiden tersebut tidak didasarkan pada urutan. Walau pun dalam penentuan ketiga calon tersebut, ketiganya dipilih pengurus DPW Partai NasDem. 

Baca Juga: Masa Tunggu Haji ada yang Menjadi 90 Tahun, Ini Penjelasan Kemenag

Dalam pemilihan tersebut, Anies Baswedan dipilih paling banyak oleh DPW, disusul Ganjar Pranowo dan terakhir Andika Perkasa dipilih paling sedikit DPW.

Halaman:

Editor: Asep D Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jumlah Pengguna Twitter Di Indonesia Pada 2022

Selasa, 14 Juni 2022 | 14:00 WIB
X