• Rabu, 29 Juni 2022

Kabupaten Sumedang Raih Penghargaan Dalam Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Dari KemenPAN RB

- Kamis, 16 Juni 2022 | 19:00 WIB
Bupati Sumedang menerima Penghargaan dalam Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik dari KemenpanRB (TiNewss/Rauf)
Bupati Sumedang menerima Penghargaan dalam Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik dari KemenpanRB (TiNewss/Rauf)

TiNewss.Com - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) memberikan penganugerahan Penghargaan dalam Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik (P4), 16 Juni 2022 di Hotel Rotz Carlton, Mega Kuningan Jakarta.

Kegiatan ini merupakan yang ke-empat sejak digelar pertama kalinya pada tahun 2018.

Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA dalam laorannya mengungkapkan, bahwa pemerintah menyadari laporan atau pengaduan pelayanan publik merupakan amunisi dalam pelaksanaan tugas pemerintahan.

Karenanya, pemerintah menggelar kompetisi ini untuk kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik adalah sebagai bentuk motivasi, kepada penyelenggara pelayanan publik untuk membangun pengaduan pelayanan publik yang terintegrasi, partisipatif dan juga memberikan manfaat untuk perbaikan kualitas pelayanan publik secara berkelanjutan.

Kegiatan ini menurutnya, diselenggarakan oleh KemenPAN RB bekerjasama dengan Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kantor Staf Presiden, Ombudsman Republik Indonesia.

Kegiatan ini juga terlaksana melalui dukungan kerja sama dengan Korea International Cooperation Agency (KOICA) dan United Nations Development Programme (UNDP) yang telah menunjuk B-Trust sebagai pelaksana teknis.

Diah Natalisa juga menyampaikan bahwa jumlah peserta yang turut dan siap diverifikasi sebanyak 434 peserta dari sebanyak 573 yang mendaftar, atau hampir 3 kali lipat dibanding dengan tahun 2018 yang hanya 162 instansi Pemerintah.

Peserta tersebut terdiri dari Pemerintah, Lembaga Negara dan juga Pemerintah Daerah.

Kegiatan dimulai sejak 17 Februari 2022, sebagai launching kompetisi dan juga dimulainya proses pendaftaran peserta.

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Terkini

Jumlah Pengguna Twitter Di Indonesia Pada 2022

Selasa, 14 Juni 2022 | 14:00 WIB
X