• Rabu, 29 Juni 2022

Zulkifli Hasan Dilantik Jadi Menteri Perdagangan, Ini Harapan DPD PAN Sumedang

- Rabu, 15 Juni 2022 | 17:22 WIB
Ketua Umum DPP PAN yang baru dilantik menjadi Menteri Perdagangan RI , Zulkifli Hasan (Kiri) dan Ketua DPD PAN Kabupaten Sumedang, Bagoes Noor Rochmat (kanan) (TiNewss/Rauf)
Ketua Umum DPP PAN yang baru dilantik menjadi Menteri Perdagangan RI , Zulkifli Hasan (Kiri) dan Ketua DPD PAN Kabupaten Sumedang, Bagoes Noor Rochmat (kanan) (TiNewss/Rauf)

TiNewss.Com - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Dr. (HC) H. Zulkifli Hasan, S.E., M.M. atau dikenal dengan sebutan Zulhas dilantik Presiden Jokowi menjadi Menteri Perdagangan RI pada Kabinet Indonesia Maju, di Istana Merdeka Jakarta, 15 Juni 2022 .

Zulhas menggantikan posisi Muhammad Lufti, yang belakangan tersandung permasalahan distribusi minyak goreng.

Sebelumnya Ketua Umum DPP PAN ini menjabat sebagai Wakil Ketua MPR RI periode 2019-2024 yang secara otomatis menjadi berhenti per tanggal pelantikan ini.

Zulhas adalah Politisi senior yang juga pernah menjabat sebagai Menteri Kehutanan pada masa Presiden SBY, (2009-2014).

Menanggapi pelantikan Zulhas sebagai Menteri Perdagangan RI, Ketua DPD PAN Kabupaten Sumedang menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada Presiden Jokowi.

Dia juga menyampaikan ucapan selamat kepada Zulhas.

"Kami segenap Keluarga Besar DPD PAN Kabupaten Sumedang mengucapkan selamat Kepada Ketum PAN, untuk mengemban amanah dan tugas sebagai Menteri Perdagangan RI," kata Bagoes Noor Rochmat.

"Kami berharap Ketum PAN mampu membuktikan pengalamannya dalam menjalankan managerial dan leadership dalam merapikan di bidang perdagangan," tambahnya.

Lebih khusus Bagoes yang juga anggota DPRD Sumedang menyebut jika Zulhas berhasil akan memberikan efek positif dan menambah semangat kader PAN di daerah termasuk di Sumedang.

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jumlah Pengguna Twitter Di Indonesia Pada 2022

Selasa, 14 Juni 2022 | 14:00 WIB
X