• Rabu, 28 September 2022

Tidak Ada Penjualan Bir dan Logo Perusahaan Bir di Ajang Jakarta E-Prix 2022

- Senin, 30 Mei 2022 | 07:36 WIB

TiNewss.Com - Panitia Penyelenggara Formula E- Prix di Jakarta memastikan tidak ada penjualan BIR dan pemasangan Logo perisahaan BIR, Heineken dalam ajang tersebut.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Pelaksana (Organizing Committee) Jakarta E-Prix 2022 Ahmad Sahroni dalam keterangan pers, 27 Mei 2022.

"Heineken bukan sponsor resmi Jakarta E-Prix, melainkan sponsor global FEO, Karena sifatnya yang merupakan sponsor global inilah, Heineke hadir diberbagai seri balapan Formula E, termasuk di Arab Saudi," kata Sahroni.

Hal ini ditegaskan Sahroni terkait dengan beredarnya isu yang menjadi sorotan publik bahwa perusahaan BIR tersebut menjadi sponsor dalam ajang tersebut.

Sorotan tersebut muncul dari lawan politik Anies Baswedan, padahal Ketua Panitia Penyelenggaranya sendiri adalah Ahmad Sahroni, yang merupakan Aktivitas dan Anggota DPR RI dari Partai Nasdem, Partai pendukung Jokowi yang satu gerbong dengan para pembully Anies.

Dalam keterangan pers tersebut, Sahroni juga menegaskan bahwa meski merupakan sponsor global, namun FEO selaku pihak penyelenggara dan Heineken telah berkomitmen untuk menjunjung tingi nilai-nilai masyarakat di negara atau kota yang menjadi host E-Prix.

"Pihak FEO, Heineken, dan perusahaan lainnya pun menjunjung tinggi budaya lokal dan nilai-nilai masyarakat negara yang menjadi tuna rumah gelaran Formula E. Jadi mereka akan menyesuaikan dengan kondisi di negaramasing-masing. Ini adalah komitmen yang sudah ditegaskan sejak awal," ungkapnya.

Atas hal tersebut, Sahroni menjamin bahwa tida akan ada penjualan bir maupun pemasangan logo Heineken di area sirkuit Jakarta E-Prix.

"Kami sudah bersepakat bahwa tida ada logo Heineken di area sirkuit. Selain itu, tidak ada penggunaan campagne beralkohol dalam ara penyerahan piala juara," tambahnya.

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Terkini

PTDH Ferdy Sambo, Bukti Jika Polri Tegas dan Berkomitmen

Jumat, 23 September 2022 | 07:44 WIB
X