• Sabtu, 2 Juli 2022

Presiden Jokowi Izinkan Tanpa PCR dan Antigen untuk Perjalanan Dalam Negeri dan Luar Negeri

- Rabu, 18 Mei 2022 | 06:26 WIB
Presiden Jokowi  izinkan tidak PCR dan antigen untuk pelaku perjalanan dalam negeri dan luar negeri.
Presiden Jokowi izinkan tidak PCR dan antigen untuk pelaku perjalanan dalam negeri dan luar negeri.

TiNewss.com--Setelah lebih dari dua tahun pandemi melanda negeri ini, akhirnya Presiden Jokowi memberikan izin untuk perjalanan dalam negeri dan luar negeri tidak memerlukan tes PCR atau antigen bagi yang sudah vaksin lengkap. 

Selain itu, Presiden juga memberikan kelonggaran kebijakan pemakaian masker. Presiden izinkan melepas masker atau tidak menggunakan masker saat berada di luar ruangan.

Demikian disampaikan Presiden Jokowi kepada masyarakat Indonesia, 17 Mei 2022, seperti TiNewss.com kutip dari akun instagram @jokowi.

Menurut Presiden, pemerintah memutuskan untuk melonggarkan kebijakan pemakaiaan masker bagi masyarakat yang beraktivitas di luar ruangan atau area terbuka.

Baca Juga: Presiden Jokowi Izinkan Lepas Masker di Luar Ruangan

Kebijakan tersebut, kata Presiden, diambil dengan memperhatikan kondisi penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia yang saat ini makin terkendali.

"Jika masyarakat sedang beraktivitas di luar ruangan atau di area terbuka yang tidak padat orang, maka diperbolehkan untuk tidak menggunakan masker," ujar Presiden Jokowi.

Namun demikian, kata Presiden, untuk kegiatan di ruangan tertutup dan transportasi publik, tetap harus menggunakan masker.

Baca Juga: UAS Ditahan Imigrasi Singapura, Dimasukan Ke Sel dan Dideportasi, Ini Pernyataan Dubes RI Untuk Singapura

Halaman:

Editor: Asep D Darmawan

Sumber: Instagram @jokowi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

MenPAN RB Tjahyo Kumolo Meninggal Dunia

Jumat, 1 Juli 2022 | 11:56 WIB
X