• Sabtu, 2 Juli 2022

Sandiaga Uno Apresiasi Educa Studio, Perusahaan Startup Asal Salatiga

- Selasa, 17 Mei 2022 | 07:35 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengapresiasi Educa Studi perusahaan startup asal Kota Salatiga. (kemenparkeraf.go.id)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengapresiasi Educa Studi perusahaan startup asal Kota Salatiga. (kemenparkeraf.go.id)

TiNewss.com--Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno memberikan apresiasi terhadap Educa Studio sebagai perusahaan startup asal Kota Salatiga.

Hal tersebut disampaikan Menteri Sandi dalam dalam kunjungan kerjanya ke Jawa Tengah untuk mengunjungi Educa Studio di Kota Salatiga.

Educa Studio merupakan perusahaan startup yang mengkhususkan diri dalam perangkat lunak dan pengembangan game yang mendukung pendidikan untuk anak-anak. Brand product dari Educa Studio adalah Marbel (aplikasi dan game edukasi), Riri (komik dan animasi), dan Gamelab (pendidikan dan pelatihan). Hingga saat ini karya dari Educa Studio telah diunduh lebih dari 35 juta kali. 

Baca Juga: Menhub Berbagi Cerita Pemulihan Industri Penerbangan Pasca Pandemi di Changi Aviation Summit 2022

"Hari ini saya berkesempatan (datang) langsung. Kalau Educa Studio ini sudah bertemu di Semarang terus mereka masuk final (Apresiasi Kreasi Indonesia) dan menjadi karya terbaik sebagai juara nasional dari kota Salatiga," kata Menparekraf Sandiaga Uno

Keberhasilan Educa Studio dalam menghasilkan karya dan intellectual property tentu memberikan dampak yang besar terhadap perkembangan sektor ekonomi kreatif tanah air, khususnya di subsektor game. Dimana game merupakan salah satu subsektor ekonomi kreatif yang tumbuh positif di saat pandemi. 

"Kita langsung tadi menawarkan (berpartisipasi dalam) Gamescon dan Tokyo Game Show serta Hongkong International Licensing Show. Mudah-mudahan talenta terbaik dari Salatiga ini juga bisa berpartisipasi karena Indonesia merupakan 10 besar negara dengan pasar e-sport terbesar di Asia," kata Sandiaga. 

Baca Juga: Plt Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan sabet Pemenang Terbaik Video Produk dan Pariwisata Jawa Barat

Sandiaga menekankan, penting bagi Educa Studio untuk menembus pasar internasional. 

Halaman:

Editor: Asep D Darmawan

Sumber: Kemenparekraf.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

MenPAN RB Tjahyo Kumolo Meninggal Dunia

Jumat, 1 Juli 2022 | 11:56 WIB
X