• Senin, 5 Desember 2022

Km 414 Trending di Twitter, Menhub Akui Rekayasa Lalu Lintas di Tol Jakarta ke Timur Tekan Kepadatan

- Jumat, 29 April 2022 | 21:20 WIB
Menhub terkait pemberlakuan one way di tol. (Dok. Kemenhub)
Menhub terkait pemberlakuan one way di tol. (Dok. Kemenhub)

TiNewss.com--Sempat trending di twitter terkait km 47 sampai dengan km 414 yang dilakukan one way Tol,  Menteri Perhubugan Budi Karya Sumadi mengakui bahwa rekayasa lalu lintas yang dilakukan di jalan tol Jakarta menuju timur, bisa menekan keadatan jalan tol.

"Penerapan rekayasan lalu lintas yang diterapkan di jalan tol dari Jakarta kearah timur mulai dari Kamis (28/4) sore kemarin sampai tadi pagi Jumat (29/4), mampu menekan kepadatan di jalan tol, ujarnya.

Dilaporkan, mulai dari Km 47 s.d Km 414 Gerbang Tol Kalikangkung (Semarang), pergerakan kendaraan dapat mengalir cukup lancar.

Baca Juga: Jalur Mudik Tanjungsari Sumedang mulai Padat, Longsoran Cigendel Sudah Ditangani

Hal tersebut disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat meninjau arus mudik di Semarang, Jawa Tengah pada, Jumat (29/4).

“Di satu sisi kita bersyukur bahwa rekayasa one way dan ganjil genap berlangsung dengan baik, tetapi kita harus tetap memitigasi jika terjadi lonjakan yang lebih besar nanti,” jelas Menhub.

Untuk menghindari terjadinya kepadatan dan perlambatan di jalan tol, Menhub menyampaikan imbauan kepada masyarakat pengguna jalan tol agar tidak berhenti di bahu jalan. “Selain mempersempit jalan, juga bahaya sekali karena bisa tertabrak. Lebih baik keluar dari tol, untuk beristirahat di kota sekitar agar tetap aman,” ujar Menhub.

lebih lanjut Menhub Budi mengimbau bagi masyarakat yang berada di rest area jalan tol untuk mengatur waktunya berada di rest area maksimal 30 menit. Hal tersebut agar memberi kesempatan kepada pengemudi lainnya untuk ke rest area agar tidak menumpuk.

Baca Juga: Pemerintah Resmi Larang Ekspor CPO dan Turunannya

Halaman:

Editor: Asep D Darmawan

Sumber: dephub.go.id.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X