• Selasa, 16 Agustus 2022

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Pastikan Tol Cisumdawu Bisa Digunakan Sampai Pintu Tol Cimalaka

- Sabtu, 23 April 2022 | 07:59 WIB
Salah satu Ikon Jalan Tol Cisumdawu adalah Terowongan Kembar  yang dapat dilalui pada saat mudik lebaran 2022 (instagram.com @kemenpupr)
Salah satu Ikon Jalan Tol Cisumdawu adalah Terowongan Kembar yang dapat dilalui pada saat mudik lebaran 2022 (instagram.com @kemenpupr)

TiNewss.com--Gubernur Jawa Barat memastikan bahwa Tol Cileunyi Sumedang Dawuan (Cisumdawu) bisa digunakan pada mudik lebaran tahun 2022 sampai pintu tol Cimalaka.

Menurutnya, informasi penting ini disampaikan karena selalu ditanyakan media pada dirinya.

"Jalur tol Cisumdawu yang sering ditanyakan media, itu sudah boleh digunakan sampai exit tol Cimalaka. Bisa ulag lagi, kepada yang mudiknya ke arah Sumedang dan Majalengka, tidak usah lewat Cadas Pangeran. Bisa lewat Cisumdawu sampai exit tol Cimalaka. Itu berita baik hari ini yang mungkin masyarakat ingin tahu," ujar Ridwan Kamil dalam Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Lodaya 2022 di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat 22 April 2022.

Baca Juga: Jelang Mudik Lebaran 2022, Penerbangan Jakarta-Lubuk Linggau Dibuka Lagi

Menurut Ridwan Kamil, pemudik yang menggunakan mobil ke arah Sumedang dan Majalengka, bisa menggunakan jalan tol Cisumdawu.

Dalam berita TiNewss.com, Pihak Pengelola Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) akan membuka jalan tol Cisumdawu dari Pamulihan ke Sumedang dan Cimalaka untuk mengurai kemacetan di jalan Cadas Pangeran pada H-7 Lebaran Idul Fitri tahun 2022.

Menurut Bagus Medi dari Citra Karya Jabar Tol (CKJT) saat rapat Koordinasi kesiapan menghadapi Mudik Lebaran yang dilaksanakan di Gedung Negara, Sumedang, Rabu, 13 April 2022.

Baca Juga: Hadapi Arus Mudik dan Balik Lebaran 2022, Jalan Tol Cisumdawu di Buka H-7 sampai H+7, Ini Aturannya!

Menurut Bagus, pembukaan jalan Tol Seksi Pamulihan ke Sumedang akan dilaksanakan pada H-7 sampai pada hari H lebaran Idul Fitri 2022. 

Halaman:

Editor: Asep D Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X